Abadijaya Bentuk Paguyuban RW

In Satelit Depok

 

GUYUB: Aparatur kelurahan, LPM, Ketua RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader PKK dan tokoh masyarakat di Kelurahan Abadijaya, sebelum kegiatan touring pada 13-14 Mei kemarin.

RADAR DEPOK.COM, ABADIJAYA – Dengan peta wilayah yang cukup luas dan jumlah Rukun Warga (RW) mencapai 29, informasi dan masukan dari warga menjadi hal penting bagi aparatur kelurahan. Untuk itu, pihak kelurahan dan pengurus LPM Kelurahan Abadijaya membentuk paguyuban RW.

Agar lebih menjalin silaturahmi, diadakan touring ke Cinagara Lido, Bogor, pada 13-14 Mei kemarin. “Tujuannya (touring, red) agar kita saling mengenal. Karena masih banyak RW yang satu tidak mengenal dengan RW lainnya. Begitu pun RW dengan pihak kelurahan dan LPM,” kata Ketua LPM Kelurahan Abadijaya, Antoni Sarumaha kepada Radar Depok.

Pada acara touring itu, turut membahas evaluasi kegiatan HUT Kota Depok ke-18 tingkat kelurahan. Sehingga pada kegiatan di tahun berikutnya, akan lebih baik lagi.

“Tentunya silaturahmi, sharing dan hearing. Setiap lomba atau kegiatan kita evaluasi satu per satu. Supaya HUT Depok tahun depan rangkuman kegiatan lebih baik dari tahun ini,” kata Antoni.

Pada kegiatan HUT Depok tingkat kelurahan, digelar senam massal, gerak jalan, penampilan tarian daerah, penampilan hasil kreasi dari sampah daur ulang, seni beladiri tradisional, lomba tumpeng dan marawis.

“Termasuk lomba RW atau lingkungan bersih kita evaluasi. Apa-apa saja yang harus diperbaiki,” kata Antoni.

Sementara, Lurah Abadijaya, Pairin menyambut baik acara touring yang telah diselenggarakan. Apalagi diikuti hampir seluruh RW, termasuk kader PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Dipilih diadakan di luar kota supaya keakraban lebih kental. Karena kalau di kelurahan sudah biasa. Habis rapat biasanya pada langsung pulang. Tapi kalau di luar kota kita nginap, komunikasi dengan RW waktunya lebih banyak,” kata Pairin. (ram)

You may also read!

mobil woro KPU depok

KPU Depok Terjunkan Mobil Woro-woro

SOSIALISASI : Mobil Woro-woro KPU Kota Depok saat sosialisasi di Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
telkomsel alihkan kepemilikan

Telkomsel Alihkan Kepemilikan 6.050 Menara ke Mitratel

PENGALIHAN : Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi_1 sd 4: (Ki-ka) Direktur Utama Telkom Group Ririek Adriansyah,

Read More...
simpatik kuda depok

Kuda Depok Terus Gencarkan Aksi Simpatik : Demi Kemenangan Idris-Imam, Kini Sasar 800 KK Serua

SANTUN : Anggota Kuda Depok membagikan masker kepada warga dalam aksi simpatik yang dilakukan di

Read More...

Mobile Sliding Menu