MERIAH: Ibu-ibu majelis taklim saat mengikuti kegiatan lomba parade marawis dan hadroh yang dilaksanakan oleh Katar Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok.
MERIAH: Ibu-ibu majelis taklim saat mengikuti kegiatan lomba parade marawis dan hadroh yang dilaksanakan oleh Katar Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok.

Bulan Ramadan sebentar lagi, tak sedikit masyarakat yang bergembira menyambut datangnya bulan suci tersebut. Biasanya mereka memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islam, dimana salah satunya adalah para anggota Karang Taruna Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Laporan: Ade Ridwan Yandwiputra /RMGBRadRadar Depok

Konsistensi para anggota Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari dalam mengadakan kegiatan menyambut Bulan Ramadan atau Tarhib Ramadan tak diragukan lagi. Pasalnya, kegiatan tahunan yang sudah dijalankan selama empat tahun tersebut, sudah menjadi kebiasaan bagi para anggota Katar Kelurahan Curug.

Ditahun ini, kegiatannya mengangkat tema “Semarak Tarhib Ramadhan Sucikan Hati Bersihkan Diri”. Para anggota Katar Kelurahan Curug, mengadakan rangkaian acara dengan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak.

Adapun lomba tersebut antara lain, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ), Dai Cilik, Azan, dan parade marawis serta hadroh antara ibu-ibu majelis taklim setiap RW se-Kelurahan Curug.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wahyu Waldini mengatakan, kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 6- 8 Mei 2017. Kegiatannya dilaksanakan di lapangan bulu tangkis RT10/03, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Lomba ini diikuti kurang lebih 100 peserta dengan umur 3 – 15 tahun, serta para ibu-ibu majelis taklim,” kata Wahyu.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Curug, Rusdian mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, selain untuk menyambut bulan suci, juga untuk meningkatkan kembali tingkat ketakwaan masyarakat Kelurahan Curug kepada Tuhan YME.

“Kami sengaja memilih anak-anak, karena kami ingin anak-anak diwilayah ini sudah memiliki kecintaan terhadap agama,” katanya.

Rusdian mengatakan, selain mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan, Katar Kelurahan Curug juga memiliki program unggulan yakni “Selingkuh”. Yang kegiatan utamanya adalah kerja bakti dan merawat lingkungan.

“Selingkuh singkatan dari Selamatkan Lingkungan. Jadi, program utama kami adalah merawat dan menjaga lingkungan, seperti bersih-bersih lingkungan dan menghijaukan lingkungan,” katanya. (*)