Anggota Forkabi Diminta Tingkatkan Ketakwaan

In Politika
PERTAMA KALINYA: DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok saat mengelar Rapat Kerja pertama di Gedung MUI Depok, Jalan Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, kemarin.

RADAR DEPOK.COM – DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok mengelar Rapat Kerja (Raker) di Gedung MUI Depok, Jalan Nusantara, Kelurahan Depok, Pancoranmas, kemarin.

Ketua DPD Forkabi Kota Depok, Azazih Azis, mengutarakan bila pelaksanaan raker, menjadi yang pertama sejak dua tahun ia memimpin Forkabi.

“Rakerda ini pertama ini, diharapkan semua DPC Forkabi bisa bersinergi 11 kecamatan. Mudah-mudahan Raker ini apa yang menjadi hak dan kewajiban bisa melaksanakan. Bahkan DPRt (tingkat kelurahan) bersinegeri masyarakat kota Depok,” ungkap Aziz kepada Radar Depok, kemarin.

Ketua Umum Forkabi, Nachrowi Ramli, dalam sambutanya, mengatakan bahwa kehadiran Forkabi khususnya di kota Depok jangan menimbulkan masalah. Tapi dia menekankan kepada pengurus Forkabi di Kota Depok  harus menimbulkan solusi permasalahan di masyarakat.

“Maka dari itu, kita harus berkembang menjadi organisasi yang baik,” ujar Nachrowi.

Lebih lanjut, kata Nachrowi, memberitahukan kepada para pengurus DPD Forkabi Kota Depok dan para simpatisan agar tahu dua poin tujuan Forkabi.

Pertama, meningkatkan ketakwaan. Untuk itu, semua harus kembali meningkatkan salat fardu dan sunah. Tak lupa juga, harus  mengamalkan Pancasila.

“Kuncinya agama. Kedua, yaitu mengamalkan ajaran agama Islam. Artinya pengurus harus benar menjalankan kehidupan di muka bumi ini,” tuturnya.

Bahkan lanjut dia, Forkabi saat ini sudah membentuk koperasi. Lalu selanjutnya koperasi ini harus dibentuk di pengurus Forkabi tingkat kota.

“Kedepan Insya Allah, akan bentuk ForkabiMart,” katanya.

Dikesempatan itu, ia turut mengajak Wakil Walikota Depok yang juga pengurus Forkabi Depok, untuk bergabung ke pengurus pusat Forkabi. “Bang Pradi, saya ingin angkat menjadi Majelis Tinggi Forkabi,” ucap dia. (irw)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu