Banyak Sampah di Depan Perumahan BNI 46

In Satelit Depok

 

NUMPUK: Sampah kembali mengotori depan Perumahan BNI 46, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Padahal diketahui beberapa hari yang lalu, saluran tersebut baru saja dibersihkan. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Kondisi depan Komplek BNI 46, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dikeluhkan warga. Pasalnya, kerap banyaknya sampah yang nyangkut didepan komplek tersebut, serta genangan air yang selalu datang saat hujan.

Salah seorang warga, Supri (46) mengatakan, dirinya sudah bosan dengan kondisi tersebut. Karena, selain banyak sampah dan genangan, bau yang tidak sedap kerap timbul juga membuat warga gelisah.

“Kadang biar nggak hujan juga, air tiba-tiba ngeluap, ini menghawatirkan,” katanya.

Tak hanya itu, air saluran kerap meluap dan membanjiri Jalan lingkungan Haji Sulaiman, “Jalanan juga suka kerendam, ini karena jembatan terlalu rendah, jadi sampah suka nyangkut disitu,” katanya.

Sementara itu, Lurah Bedahan, Muhammad Sahal mengatakan, saluran tersebut belum lama dibersihkan, oleh satgas SDA PUPR Kota Depok. Namun, sampah kembali datang. Ini dikarenakan jembatan yang menghubungkan jalan lingkungan dengan akses Perumahan BNI terlalu rendah.

“Persoalan banjir ini memang sudah lama, dan memang karena jembatan yang terlalu rendah. Jadi, sampah suka nyangkut dan air meluber keluar,” katanya.

Sahal mengatakan, sampah yang berada disaluran hanyut terbawa arus air dari wilayah hulu, dan menyangkut jembatan Perumahan BNI. Aparatur Kelurahan Bedahan telah menyampaikan kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan melaksanakan pemilahan sampah. Hal itu disampaikan, saat melaksanakan pertemuan kegiatan lingkungan bersama masyarakat maupun melalui pengurus lingkungan.

“Kami berusaha menciptakan kebersihan lingkungan dan meminta pengurus lingkungan mengajak warga melaksanakan kerja bakti,” tutup Sahal. (ade)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu