Bayar PBB, Di e-PBB Aja

In Metropolis

RADAR DEPOK.COM – Kini warga Depok dimudahkan dalam pelayanan terkait informasi Pajak Bumi Bangunan (PBB). Kemarin, Pemerintah Kota Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) meluncurkan aplikasi PBB secara online (e-PBB). Aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi terkait PBB.

“Terima kasih kepada BKD, mudah-mudahan aplikasi e-PBB ini nantinya bisa melayani masyarakat hingga ke proses pembayaran. Saat ini sudah bisa memberikan informasi terkait penerbitan SPPT,  besaran nilai PBB serta pajak terhutang secara online,”ujar Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Idris mengatakan, sudah banyak aplikasi yang di buat pemerintah Kota Depok, termasuk aplikasi dari dinas lain, diantaranya aplikasi dinas kesehatan, RSUD, dan Dinas Perhubungan. Aplikasi ini akan kenalkan semua untuk menjadi suatu sistem IT yang modern dalam suatu tempat.
“Mimpi saya, suatu saat akan punya ruang kontrol sendiri sekaligus untuk command centre, maka dengan sendirinya akan memberikan pelayanan publik secara online. Inilah arti daripada unggul, yaitu pelayanan publik unggul berbasis IT,” harap Idris.

Ditempat yang sama, Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzanna menjelaskan, diluncurkannya aplikasi e-PBB bertujuan memudahkan masyarakat dalam mencari informasi terkait pajak bumi dan bangunan. Selama ini banyak warga yang datang ke kantor untuk menanyakan informasi terkait PBB, seperti penerbitan SPPT, pengurangan Nilai PBB, dan pecah PBB. “Sekarang warga cukup mendownload aplikasi e-PBB maka semua informasi yang dibutuhkan bisa diperoleh secara online. Jadi tidak perlu datang ke kantor lagi,”jelas Nina.

Dengan adanya aplikasi ini, sambung Nina warga juga dapat mendapatkan informasi pelayanan, misalkan pengurusan ganti nama, atau pecah PBB.”Masyarakat bisa mengetahui sampai sejauh mana prosesnya sudah dikerjakan. Bisa dicek langsung. Ini hanya memudahkan pelayanan saja, tidak mengarah pada target pendapatan,” tutup Nina.(ina)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu