Berdoa, Usaha Terakhir Siswa SD MJ 21

In Satelit Depok
KHUSUK: Kepala sekolah, guru dan siswa membaca surat yasin dalam doa bersama menatap ujian sekolah. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SUKMAJAYA – Selain belajar, berdoa merupakan usaha terakhir sebelum menempuh ujian sekolah pada Senin (15/5). Itu yang dilakukan SDN Mekarjaya (MJ) 21 menggelar doa bersama, Jumat (12/5).

Kepala SDN Mekarjaya 21, Beti Nurbaeti memilih hari Jumat untuk menggelar doa bersama. Ia meyakini Jumat merupakan hari yang sangat diridhai Allah.

“Semalam (Kamis, 11/5, red) kan nisfu sya’ban, paginya kita doa bersama. Saya yakin berkahnya lebih kalau kita doa bersama hari Jumat. Mudah-mudahan Jumat mubarak,” kata Beti, di kantornya Jalan Semar Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Pukul 07:00 WIB, seluruh siswa kelas I-VI berkumpul di lapangan sekolah untuk mendengarkan tausyiah yang rutin diadakan setiap Jumat. Kemudian dilanjut doa bersama khusus untuk siswa kelas VI.

“Baca yasin, tahlil, rawi, terus doa penutup,” ujarnya.

Beti memberikan nasihat dan arahan kepada siswa kelas VI bahwa proses belajar mulai kelas I hingga VI akan berakhir pada ujian sekolah yang dilaksanakan 15-17 Mei 2017. Siswa diharapkan dapat berjuang semaksimal mungkin agar mendapat nilai terbaik.

“Kita jelaskan, kalau menginginkan sesuatu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua butuh proses. Prosesnya dari kelas I sampai VI. Sekarang titik di mana mereka harus berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik ujian ini,” ujar Beti. (ind)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu