Berharap Para Siswa Memiliki Lebih Dari 1 Kompetensi

In Satelit Depok

 

PELEPASAN ; Ratusan siswa-siswi berfoto bersama usai melaksanakan pelepasan. Foto: Ade /Radar Depok

Ujian Nasional (UN) telah berakhir, ratusan siswa merayakan pesta kelulusannya. Salah satunya di SMK Setia Negara. Tahun ini, SMK Setia Negara meluluskan sebanyak 123 siswa.

Laporan: Ade Ridwan Yandwiputra /Radar Depok

Sejak pagi hari, seluruh siswa putra yang hadir mengenakan pakaian jas lengkap dan siswa putri mengenakan kebaya, sudah memenuhi lapangan utama SMK Setia Negara yang terletak dibilangan Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas.

Sebanyak 123 siswa gabungan dari setiap program studi di SMK Setia Negara, kemarin melaksanakan perpisahan setelah menempuh bangku sekolah selama tiga tahun lamanya.

Tak sedikit, tangis haru terlihat dari raut wajah para siswa. Karena merasa memiliki kenangan indah selama menempuh pendidikan di SMK Setia Negara.

Kepala SMK Setia Negara, Budi Setiawan mengatakan, saat ini SMK Setia Negara telah meluluskan sebanyak 30 angkatan, yang kesemuanya adalah siswa yang siap terjun di dunia kerja maupun lanjut dunia akademik.

“Ini adalah angkatan ke-31, dan dari dulu memang kami menekankan kepada setiap siswa agar tidak hanya memiliki satu kemampuan saja,” katanya kepada Radar Depok.

Salah satu aplikasinya, lanjut Budi, dirinya membebaskan kepada setiap siswa dan siswinya untuk mengikuti ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah tersebut, “saat ini sudah ada 15  ekskul yang kami kembangkan, dan kesemua ekskul tersebut merupakan dorongan dari siswa-siswi juga, jadi kami hanya mengelolanya saja,” katanya.

Saat ini SMK Setia Negara memiliki tiga program studi yakni, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, dan Akuntansi. Namun, dirinya juga membaskan bagi para siswanya untuk mengembangkan kemampuan lain diluar prodinya.

“Karena yang terpakai di dunia kerja atau seetelah pendidikan di sekolah nanti, yaitu kemampuan. Jika hanya memiliki satu kemampuan saja, maka tidak dipungkiri tidak akan berguna di masyarakat, intinya harus menguasai berbagai hal,” katanya.

Kelulusan tahun ini, kata Budi, mendapatkan predikat lebih baik dari tahun sebelumnya, yakni untuk tahun ini perolehan UN terbesar 92,00 yang diraih oleh Fahira Musalitun siswi prodi Akuntansi.

“Harapannya, mudah mudahan ini menjadi permulaan melangkah untuk dapat berkiprah di dunia kerja pasca student, dan dapat berkiprah dan diterima di perguruan tinggi negeri,” katanya. (*)

You may also read!

Semburan air di cipayung

Ketua RT4/6, Cipayung : Kebocoran Air Tanah Sudah Biasa

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Semburan air di cipayung

Dibor 175 Meter, Sumber Air Warga Cipayung Bocor

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...

Mobile Sliding Menu