Anwar Nasihin Lurah Pondok Petir
Anwar Nasihin
Lurah Pondok Petir

RADAR DEPOK.COM , BOJONGSARI – Guna mewujudkan tiga program unggulan Kota Depok yakni Depok Zero Waste City, Smart Healthy City, dan Familiy Resilience City, Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin memiliki berbagai terobosan. Salah ,satunya dengan menggiatkan sosialisasi tentang anti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menurut Anwar, dalam mewujudkan tiga program unggulan tersebut yang paling dasar adalah ditingkat keharmonisan keluarga. Untuk itu, dirinya bersama unsur tiga pilar, kerap mengunjungi warganya dan sosialisasi mengenai sebab dan akibat KDRT.

“Kami selalu gencarkan sosialisasi di beberapa kesempatan dan melakukan saba warga,” katanya kepada Radar Depok.

Selain sosialisasi anti KDRT, dirinya juga memberlakukan gugus tugas yang melibatkan TP PKK, karang taruna, serta RT RW untuk memantau jam malam di lingkungannya. “Dalam sehari, minimal ada aktifitas bersama keluarga, salah satunya jam malam itu. Kami himbau kepada warga, untuk menghabiskan waktu malam didalam rumah,” katanya.

Mengenai indikator keberhasilan dari setiap langkahnya tersebut, Anwar mengatakan, minimal tercipta keharmonisan keluarga dan mewujudkan Depok Ramah Keluarga.

“memang belum ada indikator pencapaian mengenai ramah keluarga ini, tapi minimal tidak ada laporan mengenai tindakan KDRT,” katanya. (ade)