BSM Salurkan Gaji Kemenag Depok

In Metropolis
SEPAKATI : Kepala Kemenag Kota depok, Abdul Chalik Mawardi (kiri) bersama salah seorang perwakilan Bank Syariah Mandiri, saat menjalin kerja sama di aula kantor Kemenag Kota Depok, Rabu (10/5). Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –Guna meningkatan kesejahteraan pegawai. Kemarin,  Kementerian Agama Kota (Kemenag) Depok bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bogor, di aula kantor Kemenag. Nantinya dari kerjasam tersebut akan tercipta  kemudahan akses dalam penyaluran gaji, tunjangan pegawai, dan pembiayaan BSM Implan terhadap pegawai.

Kepala Kemenag Kota Depok, Chalik Mawardi mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan dengan BSM, merupakan wujud dalam memberikan kemudahan kepada pegawai. Menurutnya, kerjasama yang dilaksanakan Kemenag Kota Depok dengan BSM merupakan kali pertama kerjasama dengan bank syariah. “Kerjasama ini akan saling menguntungkan antar kedua belah pihak,” ujar Chalik kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Nantinya, sambung Chalik, pegawai PNS Kemenag dapat memanfaatkan fasilitas implan. Yakni, fasilitas pembiayaan tanpa agunan dengan angsuran melalui otodebet dari gaji dan tunjangan. Dengan begitu, pegawai Kemenag Kota Depok akan semakin dimudahkan dalam meningkatkan kesejahteraan dan menambah semangat dalam menjalankan pekerjaan.

Dilain pihak, Area Manager BSM area Bogor, Imam Himawan Ridwan menjelaskan, sejak 2015 telah ditunjuk Kementerian Keuangan sebagai Bank Operasional (BO) II Pemerintah, sehingga dapat menjadi bank penyalur gaji PNS Kemenag. Dengan penyaluran gaji Kemenag di BSM, secara langsung pegawai Kemenag mendapatkan fasilitas Implant. Fasilitas Implan dapat digunakan mengalihkan (take over) kredit dari bank lain maupun penambahan (top up) kebutuhan multiguna.

“Dalam waktu dekat BSM akan mensosialisasikan hasil kerjasama dengan satuan kerja dan kantor urusan agama dilingkungan Kemenang Kota Depok,” tutup Imam. (dic)

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu