Cimanggis Dilengkapi Pojok Bermain Anak

In Satelit Depok

 

 

FASILITAS BARU: Beberapa anak bermain di ‘pojok bermain anak’ di depan ruang pelayanan kantor Kecamatan Cimanggis. Anak-anak ini menunggu orangtuanya mengurus administrasi. Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CIMANGGIS – Bagi warga yang ingin melakukan pelayanan administrasi di kantor Kecamatan Cimanggis, tidak perlu khawatir untuk membawa buah hati. Kecamatan pimpinan Henry Mahawan tersebut kini dilengkapi fasilitas ‘pojok bermain anak’.

Henry mengatakan, adanya pojok bermain anak merupakan wujud dukungan Kecamatan Cimanggis untuk program Pemkot Depok tentang Kota Layak Anak. “Ini sudah dibuat sejak 12 Mei kemarin,” kata Henry kepada Radar Depok.

Lokasinya ditempatkan di depan ruang pelayanan, sehingga saat anak bermain, para orangtua yang melakukan dan menunggu pelayanan dapat memonitoring secara langsung.

“Anak pun bisa bebas bermain, biasanya kan anak-anak bosan dan cenderung menangis ketika ke lokasi baru dan berdiam diri. Jadi adanya pojok bermain anak agar anak-anak tidak bosan,” tuturnya.

Anak-anak yang masuk ke dalam pojok bermain, tidak hanya sekedar bermain, tetapi pihak kecamatan Cimanggis juga menyediakan sarana edukasi. “Anak juga bisa belajar,” ucapnya.

Suami Dewi Kusrini ini menambahkan, pojok bermain anak memang masih baru dan perlu terobosan-terobosan agar anak semakin betah dan yang utama adalah mereka dapat belajar sambil bermain.

“Secara bertahap kami memang terus melakukan penyempurnaan, sehingga pojok bermain anak ini semakin bermanfaat,” tandasnya.

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Suhadi menambahkan, di pojok bermain anak dilengkapi dengan background besar dengan gambar kartun, permainan, mulai dari kuda-kudaan dua buah, troller mainan, papan tulis, bola, alat masak-masakan, puzzel ring, lego, mandi bola dan taman baca anak, alfabet.

“Ada pagar untuk pembatas arena bermain anak, sehingga mainannya tidak berantakan ke ruang tunggu dan anak juga tidak kemana-mana,” kata Suhadi. (cky)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu