SEMANGAT BARU: Saat kegiatan PGK Pintar Cipayung digelar di halaman kantor Kecamantan Cipayung. Foto: Irwan /Radar Depok
SEMANGAT BARU: Saat kegiatan PGK Pintar Cipayung digelar di halaman kantor Kecamantan Cipayung. Foto: Irwan /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM– Guna meningkatkan silaturahmi dengan dewan dan guru pendidikan, aparatur Kecamatan Cipayung mengelar gebyar Pusat Kerja Gugus (PKG)Pintar 2017 di kantor halaman kantor kecamantan tersebut.

“Giat ini juga dalam mempersatukan guru-guru Paud terdiri dari TK, KB, SPS, dan Pos Paud yang ada di Kecamatan Cipayung,” ungkap Camat Cipayung Asep Rahmat, kepada Radar Depok, kemarin.

Giat ini juga kata dia, ada kaitanya dengan peringatan Harlah Kota Depok ke-18, Hari Kartini, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Jadi sekaligus kami peringati dalam satu acara,” katanya.

Asep menjelaskan, PKG Pintar ini digelar baru pertama kalinya di Kota Depok. Lalu harapan kedepan adanya giat ini para dewan guru PAUD dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas baik dalam bidang seni, motorik dan sains, yang bisa diaplikasikan dilembanga masing-masing.

“Kami adakan di halaman kantor Kecamantan Cipayung pada 4 Mei lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan itu, menambahkan, di wilayah Kecamatan Cipayung baru memiliki satu SMP dan SMA Negeri.

Itu pun kata dia, baru SMP Negeri yang baru memiliki gedung sekolah. Tapi untuk SMA Negeri belum memiliki itu kata numpang dengan SMP Negeri yang posisinya di Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung.

“Kami ingin ada pemerataan sekolah di Cipayung persekolah negeri dari SD, SMP, SMK, dan SMA Negeri terbangun di wilayah kecamatan ini. Tujuanya untuk menaikan IPM bidang pendidikan,” bebernya.

Lanjutanya, pihaknya sudah mengajukan berulangkali untuk pembangunan sekolah SMA Negeri di wilayahnya. Namun, hingga kini belum terealisasi.

“Sudah sering diajukan,” ucap dia singkat.

Sementaea itu, Ketua Pusat Kerja Gugus (PKG) Pintar Kecamatan Cipayung, Sri Hartati mengaku berterimakasih kepada Kecamatan Cipayung yang sudah memfasilitasi, dengan ini ada suatu kebahagian para pengurus PKG Pintar yang sudah bisa mewujudkan Paud   Holistik Intergaratif di kecamatan ini.

“Bukti fisik kami bersatunya beberapa organisasi mitra antaranya IGTKI, Himpaudi, BKPKSI, BKPRMI, dan Pos Paud. Bersatu dalam mendidik anak di usia dini,” ungkap Sri.

Dikesempatan itu juga Sri mengucapkan pula kepada Bunda Paud Kota Depok, kecamatan, dan Dinas pendidikan yang sudah memberikan apresiasi kepada PKG Pintar dan diutusnya mengikuti lomba gugus terpadu di tahun ini.

“Tidak   lupa kami smpaikan kepada pemilik dan pengawas Kecamatan   Cipayung yang sudah membimbing dan mendidik kami sehingga bisa mnjadi pioneeer untuk kec lainnya untuk kegiatan ini,” bebernya. (irw)