PARIPURNA: DPRD Kota Depok saat melakukan Rapat Paripurna, belum lama ini. Foto:Irwan/Radar Depok
PARIPURNA: DPRD Kota Depok saat melakukan Rapat Paripurna, belum lama ini. Foto:Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – DPRD Kota Depok di penghujung April sampai dengan awal Mei 2017 ini, secara berturut-turut melaksanakan Rapat Paripurna baik Rapat Paripurna biasa, maupun Rapat Paripurna yang sifatnya istimewa.

Kegiatan rapat Paripurna itu dimulai Rabu (26/4) dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-18.

Dengan  diawali dengan tarian  selamat  datang yang mengiringi Muspida Kota Depok saat memasuki ruang Rapat Paripurna. Lalu ada pula sesi pembacaan sejarah Kota Depok yang disampaikan oleh Anggota Fraksi PDIP, Veronica Wiwin Widarini.

Setelah itu, DPRD Kota Depok mengadakan panggung hiburan. Pada kesempatan itu, Walikota Depok, Mohammad Idris, bersama istri, Elly Farida, menyumbangkan dua buah lagu. Yaitu, Indonesia Pusaka dan Bidadari.

Tidak ketinggalan, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik  Tangke Allo, bersama istri, Chiko,  menyumbangkan suara merdunya dengan menyanyikan sebuah lagu manis dari Yovie dan Nuno bertajuk Janji Suci.

Selain itu juga ada persembahan lagu dari Anggota Fraksi PDIP, Sahat Farida, yang menyampaikan sebuah lagu berirama salsa berjudul Sway. Acara panggung hiburan tersebut dilaksanakan atas kerjasama DPRD Kota Depok dan Komunitas Seniman Depok (Komando). Seperti diketahui, Ketua DPRD Kota Depok, juga  sebagai pembina dari Komando.

Pada Kamis (27/4), semua Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok beserta staf Sekretariat Dewan diwajibkan untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-18 Kota Depok di Balaikota Depok. Upacara menggunakan pakaian adat Depok: baju Beskap atau Pangsi. Dan bagi kaum ibu memakai kebaya.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, juga akan membacakan Sejarah Kota Depok. Selanjutnya pada hari Jumat (28/4), ada dua   Rapat Paripurna yaitu pada pukul 09:00 WIB Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka persetujuan DPRD Kota Depok terhadap Rekomendasi Hasil Pembahasan Pansus LKPJ Walikota Depok Tahun 2016.

Lalu dilanjutkan pada pukul pukul 13:00 WIB akan dilanjutkan dengan rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Sidang Ke-II Tahun sidang 2016-2017.

Lebih lanjutnya, agenda Kegiatan DPRD Kota Depok pada hari Selasa (2/4) diadakan juga Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka Pembukaan Masa Sidang ke-III Tahun Sidang 2016-2017, pada kesempatan itu juga telah diumumkan pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) karena Anggota Dewan pada Periode ini sudah mencapai 2,5 Tahun masa tugasnya, sehingga perlu dilakukan pergantian.

Adapun susunan Koordinator, ketua Wakil dan Sekretaris Komisi dan Badan pada DPRD Kota Depok yang baru  adalah sebagai berikut, Koordinator Komisi A : Yeti Wulandari (Fraksi Gerindra), Ketua Komisi A : H.Nurhasim (Fraksi Golkar), Wakil ketua :  Ma’mun Abdullah (Fraksi PPP) dan Sekretaris : H.M.Sakam (Fraksi Gerindra). Koordinator Komisi B : H.M.Supariyono (Fraksi PKS), Ketua Komisi B : Hermanto (Fraksi PDIP),  Wakil Ketua : Rienova Serry Doni (Fraksi Gerindra) dan Sekretaris : Benhard (Fraksi RNB).

Sedangkan Koordinator Komisi C: Igun Sumarno (Fraksi PAN), ketua Komisi C : Mazhab. HM (Fraksi PPP),  Wakil ketua : H.Tadjudin Tabri (Fraksi Golkar) dan Sekretaris: Edi Masturo (Fraksi Gerindra), Koordinator Komisi D: Igun Sumarno (Fraksi PAN), ketua Komisi D : Pradana Mulyoyunanda (Fraksi Demokrat), Wakil Ketua : Sahat Farida Berlian (Fraksi PDIP) dan Sekretaris : T.Farida Rachmayanti (Fraksi PKS).

Untuk Badan Kehormatan Dewan (BKD) Koordinatornya: Yeti Wulandari ( Fraksi Gerindra), Ketua BKD adalah : Hamzah (Fraksi Gerindra), Wakil ketua : Hermanto (Fraksi PDIP), sedangkan untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) sebagai Koordinatornya : H.M.Supariyono (Fraksi PKS), Ketua BPPD adalah : Sri Utami (Fraksi PKS) dan sebagai Wakil Ketua BPPD adalah : Supriatni (Fraksi Golkar). (irw)