Dewan-Maestro Serahkan Mansyur ke Walikota

In Satelit Depok

RADAR DEPOK.COM, GROGOL – Nasib Lurah Grogol, Mansyur sepertinya diujung tanduk. Sebab, wakil rakyat dan tokoh masyarakat Kelurahan Grogol memperbolehkan adanya pergantian lurah, karena sifatnya aspirasi dan hak preogratif Walikota Depok, Mohammad Idris.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok, Mamun Abdullah menyebutkan, adanya permintaan ganti lurah di Kelurahan Grogol boleh-boleh saja, itukan aspirasi. Tapi, kembali lagi itu hak preogratif walikota.

Sebenarnya, kata Mamun lurah sebagai kepanjangan pemkot sudah seharusnya mempunyai visi dan program dalam memajukan suatu wilayah yang menjadi otoritasnya. Bagaimanapun kelurahan adalah ujung tombak terhadap pelayanan publik. Lurah harus mempunyai target dalam hal capaian kerja, agar ketika lurah tersebut pindah tugas, tentu ada hasil yang telah dicapai. Dan itu menjadi kebanggaan tersendiri.

Apalagi, kata politisi PPP ini, walikota akan memberikan reward dan punishmen terhadap ASN yang berprestasi. Dan tentu masyarakat bisa menilai hasil kerja lurah tersebut. “Permintaan ganti sah-sah saja, itukan juga penilaian dari masyrakat,” terangnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Terpisah, Ketua Majelis Silaturahmi Tokoh Grogol (Maestro), Acep Azhari menyatakan, soal pergantian atau mutasi jabatan itu hal biasa, baiknya diserahkan ke yang berwenang. Menurutnya, sejauh ini program kemasyarakatan yang dijalankan Lurah Grogol, barangkali yang perlu ditingkatkan. “Saya mendengar setiap bulan ada rapat koordinasi dengan semua para RW, bergantian tempatnya atau roadshow ke semua wilayah RW,” katanya.

Terkait turun gunung, sambungnya sejauh ini lurah sudah silahturahmi, walaupun belum merata ke semua wilayah maupun kesemua kegiatan kemasyarakatan. “Kalau soal pelit itu relatif,” ucapnya.

Sebenarnya, kerja kepala kelurahan harusnya di topang juga aparatur yang lain, misal keterlibatan peran secara aktif Sekel. Di Kelurahan Grogol sendiri punya keunggulan lain terkait dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Apalagi dengan hadirnya organisasi Maestro, tentu sangat terbantu program sosial, kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan dan kebangkitan ekonomi di Grogol.

Maestro, sambung dia membawa misi Menguatkan dan Mencerdaskan. Diharapkan tidak bertabrakan denga kegiatan apapun yang hadir di Grogol. Bahkan, menjadi energi tersendiri untuk kesuksesan dari program-program yang ada. “Kritikan membangun sangat di butuhkan. Karena masalahlah yang menjadikan pribadi-pribadi kita semakin kuat,” tandasnya.

Menimpali hal ini, Lurah Grogol, Mansyur mengaku, tidak benar apa yang telah diucapkan sejumlah ketua lingkungan.  Menurutnya, seluruh RW respon dengan dengan dia. “Ketua RW respon kok, termasuk RW9 dan RW1,” singkatnya.(dic)

You may also read!

pelatihan ketrampilan menjahit

Puluhan Warga P2WKSS Dilatih Menjahit : Tingkatakan Skill dan Ketahanan Ekonomi

DIBINA : Aparatur dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok sedang memberikan materi pelatihan menjahit

Read More...
gizi buruk di baktijaya

Di Baktijaya Ada Bayi Gizi Buruk

BANTUAN : Lurah Baktijaya dan Camat Sukmajaya sambangi bayi stunting berusia 7 bulan (MR) di

Read More...
RTLH di jatijajar terabaikan

Dua Tahun, RTLH di Jatijajar Terabaikan

ROBOH : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu