Disdukcapil Jemput Bola ke Sukmajaya

In Satelit Depok
LANGSUNG JADI: Lurah Sukmajaya (kiri) bersama pewakilan kecamatan memperlihatkan akta kelahiran yang langsung dicetak, saat pelayanan keliling yang dilakukan petugas Disdukcapil. Foto:Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – Warga Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya dimanjakan dalam mengurus administrasi kependudukan berupa pembuatan akta kelahiran dan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sabtu (20/15), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan jemput bola. Apa yang dilakukan Disdukcapil merupakan bagian dari pelayanan keliling atau one day service.

“Tentunya dengan program pelayanan keliling ini waktu yang dikeluarkan warga lebih efisien,” kata Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar.

Meski pelayanan yang diberikan Disdukcapil pada hari libur, kata Amund-panggilannya, namun tetap banyak warga yang mengurus administrasinya.

“Terutama bagi warga yang bekerja dari Senin sampai Jumat, (pelayanan keliling) ini sangat membantu. Bagi warga Kelurahan Sukmajaya yang bekerja di luar Depok, waktu buat ngurus administrasi di hari libur kerja,” kata Amund.

Sesuai dengan ketentuan, persyaratan dalam membuat akta kelahiran harus lengkap. Semisal, kata Amund, anak usia 0 sampai 18 tahun, baik yang lahir di Depok atau luar Depok sesuai dengan domisili orangtua (warga Depok). Kemudian dilengkapi dengan surat keterangan lahir dari rumah sakit/klinik/bidan.

“Termasuk fotocopy KK (Kartu Keluarga) dengan catatan nama bayi yang ada di KK. Dan persyaratan lainnya,” katanya.

Banyaknya warga yang datang, Amund ingin pelayanan keliling dari Disdukcapil terus dilakukan. Paling tidak minimal sebulan dua kali. “Untuk wilayah seperti di Kelurahan Sukmajaya, yang banyak penduduknya pekerja, sangat membantu. Apalagi pembuatan akta bisa langsung jadi,” tandas Amund.

Pelayanan keliling ini langsung dipantau Kepala Disdukcapil, Misbahul Munir dan perwakilan Kecamatan Sukmajaya. (ram)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu