DMI Depok Dilantik, Fokus Pemberdayaan Masyarakat

In Politika

 

DILANTIK: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok periode 2017-2022, di Masjid Agung Balaikota Depok, kemarin.

Giat Dewan Masjid Indonesia

 Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok periode 2017-2022 dilantik di Masjid Agung Balaikota Depok, kemarin.

 Laporan: MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

 Suasana Masjid Agung Balaikota, kemarin pagi, cukup ramai dengan dihadiri para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok. Mereka sedang melaksanakan pelantikan pengurus untuk masa jabatan periode 2017-2022.

Ketua DMI Kota Depok, Iie Naseri Muhammad, mengungkapkan saat ini dari 1400 masjid di Depok 90 persen belum bersertifikasi (surat izin dan lainnya). Untuk itu ke depan, pihaknya fokus dalam pembinaan dan pengelolaan masjid secara profesional.

“Tentunya kita akan difasilitasi ke Pemerintah Kota Depok dalam upaya melakukan sertifikasi. Pastinya, kita mengharapkan mssjid bisa berfungsi secara maksimal,” ujar Naseri.

Naseri mengungkapkan bahwa dalam pengelolaan masjid, tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Karena asjid juga sebagai media pemberdayaan masyarakat melalui sosial, ekonomi dan lainnya.

“Masjid punya peran strategis di masyarakat sejak Rasulullah SAW. Bila pengelolaan masjid dengan baik, maka masyarakat sekitar bisa memanfaatkan secara ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya. Harapannya, masjid sebagai sarana syiar dan dakwah yang juga  memiliki kekuatan dari umat,” paparnya.

Ketua penyelenggara, Hasanuddin AS, mengungkapkan, rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus DMI Depok, juga bersamaan dengan Musyawarah Kerja (Musker).

Menurutnya, setelah pelantikan pengurus DMI Kota Depok, Musyawarah Kerja diselenggarakan di aula Bank BJB.

Ia mengakui, sebelumnya DMI Kota Depok sempat stagnan dan setelah Musdalub pada bulan Pebruari 2017, akhirnya baru saat ini dilantik.  “Kita berharap agar pengurus baru bisa amanah dalam menjalankan tugasnya. Tentunya, ikut serta mewujudkan masjid sebagai bagian dari pusat peradaban,” kata dia.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, mengapresiasi atas pelantikan tersebut. Pasalnya, pengurus DMI diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkot Depok dalam pembinaan dan pengelolaan masjid.

“Kita berharap agar Pengurus DMI bisa bertugas dengan baik dalam pengelolaan masjid yang berfungsi juga dalam pemberdayaan masyarakat,” tandasnya. (*)

 

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu