Enaknya Icip-icip Sop Buntut Mabok Janda

In Ekbis dan Hiburan
DIBUKA: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, bersama Pemilik Kedai Rinbull’s, Rina Bule, saat seremoni gunting pita, tanda dibukanya Kedai Rinbull’s, kemarin. Foto: Junior /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM  Pedangdut Rina Mulyawati atau yang beken disapa Rina Bule, secara resmi membuka rumah makan miliknya dengan nama Kedai Rinbull’s, kemarin. Kedai berlokasi di area Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Pancoranmas.

Yang menarik dari kedai perempuan bersuara serak ini, ialah menu-menu yang disajikan diberi nama sesuai dengan lagu yang pernah hits dibawakannya. Seluruh menu yang disajikan bercitarasa nusantara.

Antara lain, Sop Buntut Mabok Janda, Sop Iga Abang Jahat, Nasi Goreng Buntut Abang Jahat, sampai Nasi Goreng Mustafa. Total, ada sekitar 80 menu yang dinamakan sesuai judul lagu Rina Bule.

“Nama menu, disesuaikan dengan judul lagu yang pernah saya nyanyikan. Misalnya Sop Buntut Mabok Janda. Oh ya, nanti Agustus ambul ke delapan saya akan keluar,” ungkap Rina, kepada Radar Depok.

Pada kesempatan ini, Rina mengatakan, alasannya membuka kedai, bukan dikarenakan industri musik dangdut tengah sepi. Dirinya mengaku bila masih eksis juga bernyanyi. “Saya ini sudah lima tahun berbisnis kuliner. Selain di Depok, saya ada juga (kedai) di Bali dan Tasikmalaya,” terang dia.

Ketua Komunitas Seniman Depok (Komando) ini menjelaskan, adapun latarbelakang ia membuka kedai di Depok, karena kebetulan dirinya juga memiliki kantor konsultsi pajak dan hukum, yang juga dijadikan markas Komando.

“Jadi dari pada repot harus mencari makan (buat klien dan karyawannya), lebih baik saya buka kedia saja yang digabungkan (dengan kantor pajak dan hukum),” bebernya.

Sebelum memutuskan menjadi kedai, lebih dulu ia berpikir untuk membuka tempat jahit. Tapi karena lokasinya pindah ke Lenteng Agung, jadilah dia membuka kedai. Harga di Kedai Rinbull’s, kata dia, dipastikan tidak akan membuat kantong jebol. Kisaran Rp18 ribu/porsi. “Kami sediakan tempat karoke. Jadi enak kan, makan-makan bisa sambil nyanyi,” ucap Rina.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, yang turut datang mengaku mendukung upaya Rina Bule membuka kedai. Diharapkan bisa mendatangkan kebaikan, termasuk bagi karyawannya.

“Saya ikut datang karena diundang. Sebetulnya saya masih sakit. Ini infus masih melekat di tangan saya. Lepas ini, saya akan kembali ke rumah sakit lagi,” tandas Politisi PDI Perjuangan tersebut. (jun)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu