BEDA ANGKATAN: Warga Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, dalam acara mancing kebersamaan di tempat pemancingan milik Mas Yanto, Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya.Foto: Rama /Radar Depok
BEDA ANGKATAN: Warga Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, dalam acara mancing kebersamaan di tempat pemancingan milik Mas Yanto, Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya. Foto: Rama /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, ABADIJAYA – Usia boleh jauh berbeda. Tetapi, kebersamaan warga Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, bisa dibilang cukup erat. Seperti yang terlihat pada kegiatan mancing kebersamaan untuk merayakan HUT Kota Depok yang jatuh pada 27 April silam.

Bertempat di pemancingan Mas Yanto, Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, warga Cipayung melalui Forum Komunikasi Pemuda Remaja Cipayung (FKPRC) Kecamatan Sukmajaya dari berbagai umur berbaur jadi satu.

“Dari mulai angkatan 80 sampai 2000 berkumpul semua. Biar saling kenal dan akrab. Sekaligus juga memeriahkan HUT Depok yang ke-18,” kata ketua pelaksana kegiatan, Muntaha, didampingi warga, Jumadi Madi.

Mengundang warga dari berbagai umur, kata Muntaha, tidak lah mudah. Melalui momen HUT Kota Depok, FKPRC akhirnya bisa mewujudkan hal itu.

“Kita bisa bertatap muka langsung, saling menyapa dan mengenal. Ada beberapa tokoh yang datang juga, artinya angkatan kelahiran 50-an” sambungnya.

Dipilihnya mancing kebersamaan, kata dia, karena melihat biaya yang tidak terlalu mahal. Juga lokasi pemancingan yang dekat. “Kalau ngadain jalan-jalan ke luar kota pasti nggak semua bisa ikut. Biaya mancing juga murah kan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua FKPRC Sukmajaya, Yanto, mengatakan, kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin, karena sangat tepat dijadikan sarana silaturahmi.

“Kita siapkan ikan 1 kuintal. Bebas mancing berapa jam,” kata Yanto yang juga pemilik tempat pemancingan.

Silaturahmi ini dibuka Lurah Abadijaya, dihadiri Ketua RW01, 28 dan Ketua LPM Kelurahan Abadijaya. (ram)