PENAMPILAN: Salah satu peserta cabang seni tari kreasi daerah unjuk kebolehan diajang FLS2N. Foto: Indah /Radar Depok.
PENAMPILAN: Salah satu peserta cabang seni tari kreasi daerah unjuk kebolehan diajang FLS2N. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CILODONG– Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Depok selesai digelar. Panitia pun kantongi para juara yang akan melenggang maju ke tingkat provinsi, Sabtu (6/5).

FLS2N SD tingkat Kota Depok diselenggarakan di SD Pemuda Bangsa Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Bertema “Kecintaan terhadap seni dan budaya menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutah hati”.

“Acara FLS2N tingkat kota alhamdulillah sudah selesai. Kita juga sudah mendapatkan juara-juara yang akan mewakili Depok di ajang yang sama ke tingkat provinsi,” kata salah satu panitia FLS2N, Abdurahman ditemui di lokasi acara.

Ia mengatakan semoga semua yang menjadi juara dapat meraih prestasi dan berkiprah lebih baik lagi di tingkat provinsi. Ia berharap, Depok bisa menjadi juara umum diajang yang sama di tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan kita sampai juara umum. Walaupun tahun lalu kita tidak juara umum, tapi ada yang berhasil masuk ke tingkat nasional. Tahun ini harus lebih dari tahun lalu,” katanya.

Sembilan cabang yang dilombakan pada FLS2N tingkat kota. Diantaranya, lomba menyanyi tunggal, pantomim, seni tari kreasi daerah, baca puisi, menulis cerpen penulis, menulis cerpen pemula, cipta pantun, cipta syair dan mendongeng.

“Selain mendapat trofi, para pemenang juga akan mendapat uang pembinaan yang diambil hari rabu di dinas pendidikan gedung dibaleka lantai 4,” tutupnya. (ind)