CERIA: Para warga dan panitia Lomba K2 Harum di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari terlihat ceria saat acara puncak pembagian hadiah lomba. Foto: Ade /Radar Depok.
CERIA: Para warga dan panitia Lomba K2 Harum di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari terlihat ceria saat acara puncak pembagian hadiah lomba. Foto: Ade /Radar Depok.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Kota Depok, Graha Sawangan Residence (GSR) RT06/04, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, menyelenggarakan Lomba Kebersihan dan Keindahan Halaman Rumah (K2 Harum).

Laporan: Ade Ridwan Yandwiputra /Radar Depok

 

Kebersihan dan keindahan lingkungan menjadi idaman setiap masyarakat di lingkungan. Agar warganya memiliki kepekaan terhadap kebersihan di lingkungannya, Lingkungan Graha Sawangan Residence, mengadakan Lomba Kebersihan dan Keindahan Halaman Rumah (K2 Harum).

Ketua Panitia, Ahmad Syahir mengatatakan lomba tersebut diselenggarakan mulai tanggal 17 April-21 Mei 2017. dan puncak lomba diselenggarakan Minggu, 21 Mei 2017 di lingkungan Komplek GSR dan dihadiri oleh seluruh warga dan masyarakat sekitar.

Pada acara puncak tersebut, diumumkan pemenang lomba yang terdiri atas Juara I sampai dengan Juara 3, dan Juara Harapan 1 sampai dengan Juara Harapan 3. Peserta dinilai Tim Juri Independen dari unsur RW04, LPM Kelurahan Curug, dan Kelurahan Curug. “Para pemenang mendapatkan hadiah uang dengan total sebesar Rp. 5.8 juta, piala, piagam, dan hadiah hiburan. Khusus bagi juara 1 mendapatkan piala bergilir dari Lurah Curug,” paparnya.

Menurut Ahmad, animo warga dalam mengikuti lomba cukup tinggi. Ia mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan, keindahan, dan keserasian lingkungan yang dimulai dari setiap keluarga. Dia menambahkan, dalam lomba tersebtu warga menghias, membersihkan, dan memperindah halaman rumah baik dengan tanaman, bunga, dan hiasan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT06, Budhi Asyanto menyatakan, Lomba K2 Harum merupakan program perdana di awal kepengurusannya dan akan diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Kota Depok. “Semoga program ini menjadi inspirasi bagi RT yang lain di lingkungan Kelurahan Curug. Karena memiliki nilai manfaat yang besar bagi individu, keluarga, dan lingkungan,” tegasnya. (*)