PENGHARGAAN: Para pemenang festival Hadroh menerima penghargaan di acara Tablik Akbar dan santunan yatim, di Jalan Raya Muktar, Sawangan, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok
PENGHARGAAN: Para pemenang festival Hadroh menerima penghargaan di acara Tablik Akbar dan santunan yatim, di Jalan Raya Muktar, Sawangan, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Persatuan Pemuda Islam Sawangan dan DPC PPP Kota Depok

Persatuan Pemuda Islam Sawangan (Perpis), Minggu (7/5), mengadakan Tabligh Akbar, Santunan Yatim dan Festival Hadroh, dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H. Kegiatan dilakukan bersama Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok, Qonita Luthfiyah, di Jalan Raya Mukhtar, depan Perumahan Telaga Golf Sawangan.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

Suasana Minggu (7/5) malam, cukup meriah di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan. Sayup-sayup terdengar lantunan syair, yang diiringi musik timur tengah. Menambah suasana menjadi religius.

Selidik punya selidik, suara merdu tersebut berasal dari para peserta festival hadroh. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam menyambut Isra Miraj di Sawangan.

Ichwan Setiaji, Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Depok, mengatakan kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin diadakan memperebutkan piala bergilir Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok.

2017 ini merupakan tahun ke dua penyelenggaraan. “Kegiatan ini juga bersamaan dengan Tablik Akbar menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, agar masyarakat Kota Depok khususnya Sawangan bisa meresapi perayaan hari besarnya dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT”, ungkap Ichwan.

Ia mengatakan lagi, kegiatan tablik akbar tersebut masih berjalan dengan ceramah agama dari ustad dan kiyai setempat. Dan juga menyantuni ratusan yatim di daerah tersebut.

“Kami adakan santunan yatim, karena memang rutin dilakukan karena ingin saling berbagi,” katanya. (*)