SUMRINGAH: Juara Turnamen Voli Ivorra Cup III 2017 mendapat uang pembinaan dan tropi dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Arafiq. Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan Ketua AMPG Kota Depok, Tajudin Tabri. Foto: Irwan /Radar Depok.
SUMRINGAH: Juara Turnamen Voli Ivorra Cup III 2017 mendapat uang pembinaan dan tropi dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Arafiq. Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan Ketua AMPG Kota Depok, Tajudin Tabri. Foto: Irwan /Radar Depok.

DPD Partai Golkar Kota Depok rampung menghelat turnamen voli bertajuk Ivorra Cup III 2017. Laga digelar di Lapangan Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Limo. Adapun Tim Karang Taruna RW09 berhasil menjadi juara.

Laporan: Muhammad Irwan Supriyadi /Radar Depok

Turnamen ini digelar hampir selama satu bulan. Peserta mencapai 32 tim, yang berasal dari Jabodetabek. Meski memang, mayoritas berasal dari Depok.

“Kami bagi 32 tim ini menjadi dua grup. Tim putra dan putri,” ungkap Ketua Panitia Ivorra Cup III, Rohim.

Pada turnamen ini, panitia menyediakan hadiah cukup besar. Juara pertama putra mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, jura dua Rp10 juta, dan juara tiga Rp5 juta. Sementara tim putri, juara pertama mendapat Rp10 juta, juara dua Rp6 juta, dan juara ketiga memperoleh Rp3 juta. Juara empat diberi Rp1 juta.

Sehingga, total hadiah dari turnamen ini mencapai Rp55 juta. “Rp55 juta itu dibagi dua, untuk tim putra dan putri,” jelas dia.

Rencananya tahun depan, turnamen serupa akan kembali dihelat. Tak main-main, total hadiah mencapai Rp100 juta.

“Kami adakan lagi, dengan adanya komitmen dari Ketua AMPG Kota Depok, Tajudin Tabri,” katanya.

Ketua AMPG Kota Depok, Tajudin Tabri, membenarkan pihaknya akan mengadakan turnamen Ivorra Cup III di tahun berikutnya dengan menyediakan hadiah totalnya Rp100 juta.

“Sekarang Rp55 juta. Insya Allah sekitar Rp100 juta kami sediakan untuk turnamen ini di tahun depan,” ungkap Tajudin.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok itu mengatakan, tujuan diadakan turnamen ini, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Selain juga, sambung dia, sebagai ajang memperkenalkan Farabi A Arafiq sebagai Ketua DPD Golkar Kota Depok.

“Kami perkenalkan sosok dokter Farabi dan juga partai Golkar ke masyarakat. Bahwa Golkar peduli dan ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di Depok,” bebernya.

Ketua DPD Partai Golkar, Farabi A Arafiq, mengapresiasi kepada masyarakat dan tim voli yang mengikuti kegiatan ini. Animonya sangat besar.

Ia mengatakan pula bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kerja nyata Partai Golkar Kota Depok turun langsung ke masyarakat. Meskipun, politik di pusat sangat panas, ia menyakini tidak berpengaruh pada Golkar di Depok untuk 2018 Pilgub Jawa Barat dan Pileg 2019 mendatan.

Sebab, pihaknya membuktikan dengan kerja nyata dan turun langsung ke masyarakat. Terlebih juga dukungan dari teman-teman kader, anggota Fraksi, dan pengurus DPD Partai Golkar Depok.

“Ini bentuk janji kita aksi nyata. Kami inginkan memajukan olahraga di kota ini kedepanya. Sekali lagi ada pun Golkar di pusat sedang panas dan berbau politik, tidak pengaruhnya di Golkar Depok, karena kami berkerja,” tegasnya.

Grand final Ivorra Cup III, dihadiri Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Bahkan, dalam sambutanya, orang nomor dua di Kota Depok mendukung dan mengapresiasi kegiatan turnamen tersebut dan sebagai ajang memeriahkan HUT Kota Depok ke-18.

“Meriah sekali kegiatannya. Saya sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini. Ya sekalian pula dalam memeriahkan HUT Depok ke-18,” pungkasnya. (*)