Gempita: Pembubaran HTI Langkah Tepat

In Politika
PEMERINTAH BUBARKAN HTI: (Dari kiri) Jamintel Adi Toegarisman, Menkumham Yassona Laoly, Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian, saat memberi keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/5). Pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan berbasis agama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Foto: Imam Husein /Jawa Pos.

RADAR DEPOK.COM – Langkah Pemerintah membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dinilai sebagai keputusan tepat.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Marhaen Pembela dan Cinta Tanah Air (Gempita), Totok Sardjono, menyebut jika kebijakan ini sewajarnya disikapi positif. “Ini bentuk tanggungjawab pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI. Semua pihak harus sadar bahwa ancaman memecah-belah bangsa kian nyata,” ujar Totok kepada Radar Depok, kmarin.

Towels-sapaannya-mengatakan, pembubaran HTI menjadi sebuah keniscayaan. Artinya, sedari awal ormas ini sudah bertolak belakang dengan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Yakni, berpijak pada Pancasila sebagai nilai-nilai dasar bernegara dan berbangsa.

“Bukan hanya HTI saja. Ini menjadi peringatan bagi semua ormas, kelompok masyarakat, atau siapapun, bahwa NKRI dan Pancasila adalah harga mati yang tak bisa ditawar,” tegas dia.

“Kalau memang bertentangan, silakan bubar. Jangan pernah menggerogoti pondasi bangsa. Mereka sudah berdarah-darah berjuang demi tegaknya NKRI,” sambung Towels.

Gempita sendiri, kata Towels, akan terus menyosialisasikan betapa pentingnya pemahaman Pancasila. Termasuk mengimplementasikannya ke dalam kehidupan bermasyarakat. “Gempita siap menjadi garda terdepan menjaga marawah Pancasila dan NKRI,” tutup dia. (irw)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu