Giliran Markas FBR Dirusak

In Satelit Depok
RUSAK: Pos Gardu milik ormas FBR dirusak oleh sekelompok orang yang diketahui merupakan sesama ormas. Foto:Ade/Radar Depok

**Diduga Oleh Ormasi Lainnya

RADAR DEPOK.COM ,  BOJONGSARI – Jumat (19/5) sekitar pukul 18.15 WIB, sebuah Pos Gardu 0371 Banteng Raiders ormas FBR di Jalan Raya Parung Ciputat, RT02/07, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatam Bojongsari dirusak oleh sekelompok orang.

Sekelompok orang yang berasal dari salah satu ormas di Kota Depok tersebut, merusak dan menghancurkan barang-barang yang berada dalam pos tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materil.

Salah seorang saksi, Erik (27), warga RT04/06, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, mengatakan, kala itu dirinya dan temannya Diki (17) warga Jalan Masjid Nurul Huda, RT02/03, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, sedang berada di sebuah warung soto yang berada di Jalan Raya Parung Ciputat tak jauh dari lokasi kejadian.

Tiba-tiba sekitar 50 orang, rombongan ormas berpakaian lengkap berkonvoi menggunakan 30 kendaraan roda dua sambil membawa golok serta samurai dan berteriak-teriak. “Teriakannya itu berulang-ulang kali, dan bernada provokatif sekali,” katanya.

Tak lama setelah itu, para anggota ormas tersebut langsung merangsek masuk dan menyerang posko dengan membabi buta, “Semua barangnya yang didalam dikeluarkan dan dihancurkan seperti, kipas, lemari, dan sebagainya, serta kaca-kaca dihancurkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan AKBP Sutarjo mengatakan, dalam peristiwa tersebut, pihaknya telah mengamankan satu orang yang diduga pelaku pengerusakan. Pelaku yang diektahui bernama Gito (24) merupakan anggota ormas yang cukup dikenal di masyarakat.

“Kami belum bisa memastikan apa motif dari penyerangan ini, tapi masih kita dalami,” katanya.

Dengan terjadinya kasus ini, diketahui dalam kurun waktu sebulan, sudah dua kali markas ormas dirusak sebelumnya markas Pemuda Pancasila di Jalan Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan pada, senin (15/5) sekitar pukul 03.00 WIB dirusakan segerombolan orang.

“Saya tidak bisa memastikan apakah ada sangkut pautnya kejadian baru ini dengan penyerangan sebelumnya,” lanjut Kapolsek. (ade)

You may also read!

bank sampah tanjung

Melihat Giat Bank Sampah Tanjung : Enam Bulan Vakum, Kini Kembali Berjalan

TIMBANG : Bank Sampah Tanjung RT7/20 Sukatani saat melakukan penimbangan. FOTO :  ISTIMEWA   Masa pandemi yang

Read More...
renovasi musala 2 m

Renovasi Musala Arrahma Serap Rp2 M

DIRENOVASI : Pekerja sedang mengerjakan renovasi Musala Arrahma di RT4/3 Duren Mekar. FOTO : INDRA

Read More...
komunitas ciliwung sungai

Komunitas Kali Ciliwung Depok : Tetap Beraksi, Hindari Kerumunan

SUSUR CILIWUNG : Komunitas Ciliwung Depok sedang menyusuri sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu