Hari Ini, Festival Cinangka

In Satelit Depok

 

PASANG TENDA: Kelurahan Cinangka sedang mempersiapkan fetival cinangka yang akan diselenggarakan pada 13 dan 14 Mei 2017. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Depok, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan mengadakan Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni sabtu-minggu, 13-14 Mei 2017 tersebut, diramaikan dengan berbagai kegiatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Herman mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pada hari Sabtu, ada lomba mewarnai dan lomba tari anak PAUD dan TK, malam minggunya ada acara makan bareng warga dari 11 RW se-Kelurahan Cinangka. Sedangkan, di hari Minggu, ada karnaval pakaian adat Betawi dan jalan santai serta lomba tumbuk uli dan ngayam kulit ketupat.

Selain itu, lanjut Herman, ada beberapa kegiatan lain yang akan turut meramaikan festival tersebut. Diantaranya, syukuran dan lomba kebersihan lingkungan.

“Tujuan kegiatan tersebut, untuk menggali potensi seni dan budaya asli Kota Depok, serta untuk mengenalkan kembali kuliner-kuliner khas Kota Depok tempo dulu kepada generasi muda hingga di pamerkan pula jajanan kuliner khas tempo dulu,” katanya Kepada Radar Depok.

Kegiatan yang juga diselaraskan dengan program Kota Depok yaitu kota ramah keluarga ini, bekerjasama dengan Kelurahan, Karang Taruna, PKK dan BKM serta para ketua RW dan RT se-Kelurahan Cinangka.

“Kami ingin mengajak seluruh warga Kelurahan Cinangka, untuk berkontribusi dalam membangun Kelurahan Cinangka lebih baik,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPM Cinangka tersebut.

Herman mengatakan, saat ini, persiapan yang dipersiapkan sudah hampir 80 persen, dan saat ini para panitia sedang memasang tenda dan hiasan pernak pernik guna meramaikan acara.

“Rencananya, acara ini juga akan dihadiri oleh Walikota Depok,” katanya. (ade)

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu