Imigrasi Samakan Persepsi Dengan Kecamatan

In Metropolis
BAHAS : Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Depok menggelar rapat tim pengawasan orang asing (timpora) di Fave Hotel, kemarin (17/5). Foto:Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Depok, menggelar rapat tim pengawasan orang asing (timpora) bersama Kecamatan Cipayung, Pancoranmas dan Beji, kemarin. Giat yang dipusatkan di Fave Hotel Jalan Margonda Raya ini, demi menyamakan persepsi dan pemahaman sebagai anggota timpora.

Kepala Kanim sekaligus Ketua Timpora Kota Depok, Dadan Wihana menjelaskan, dengan adanya penyamaan persepsi nantinya bisa mendapatkan data. Dan informasi yang dibutuhkan tentang keberadaan dan kegiatan orang asing di Kota Depok.

Menurutnya, Timpora merupakan wadah untuk memfasilitasi seluruh fungsi, dalam pelaksanaannya. Apabila ada dugaan penyalahgunaan tetap menjadi kewenangan yang memiliki fungsinya. Timpora lebih ditekankan kepada sinergitas seluruh fungsi yang ada baik pusat maupun daerah.

“Insha Allah forum kita kali ini akan menghasilkan formulasi untuk giat lapangannya khusus di Kecamatan Beji, Pancoranmas, dan Cipayung. Sehingga keberadaan maupun kegiatan orang asing di wilayah Kota Depok tidak menjadi ancaman,” ungkap Dadan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dadan berharap, peran serta Camat dan para Lurah yang ada bisa memberikan feedback informasi yang bisa memberikan ruang gerak yang presisi, jika kanim melakukan kegiatan nanti. Intinya kolaborasi dan sinergitas ini sangatlah diperlukan. Mari bersama-sama NKRI ini diamankan tentunya dari sisi keimigrasian. Kebhinekaan ini dalam konteks fungsi tentunya bukan dalam bentuk hambatan. Kebhinekaan itu bukan hanya dalam budaya tapi dalam sisi fungsi ini bagaimana mengkomposisikan dalam Timpora sehingga sinergitas ini menjadi perekat NKRI. Tentunya Kanim Kota Depok mengharapkan adanya implementasi yang konkrit juga tidak hanya Imigrasi tetapi stakeholder yang ada di Kota Depok ini sehingga keberadaan orang asing memberikan dampak yng kondusif dan positif terhadap kota Depok.  “Itu yang menjadi tanggungjawab kita bersama bukan hanya Imigrasi tetapi seluruh instansi kota Depok sesuai dengan kewenangannya,” tutup Dadan.(ina)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu