MENGANGA: Terlihat lubang sangat besar hingga hampir memakan jalan menganga di Jalan Raya Pasir Putih tepatnya di depan Perumahan Sawangan Regency. Foto: Ade /Radar Depok.

 

 

MENGANGA: Terlihat lubang sangat besar hingga hampir memakan jalan menganga di Jalan Raya Pasir Putih tepatnya di depan Perumahan Sawangan Regency. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan banyak dikeluhkan pengendara. Sebab, di sepanjang jalan tersebut, ditemukan banyak jalanan yang kondisinya berlubang, karena jalanannya rusak.

Keadaan semakin bertambah parah ketika hujan turun, lubang jalan yang memiliki lebar kisaran 5 – 10 meter tersebut tergenang. Sehingga, tak jarang pengendara yang terkecoh dengan genangan tersebut, dan membuat jalannya jadi tidak nyaman.

Seperti yang dikeluhkan oleh, Supri salah seorang pengendara sepeda motor. Dirinya yang kerap melewati jalan tersebut, mengaku harus berhati-hati dalam memilih jalan. Salah-salah, akan terjerembab dalam lubang sedalam kurang lebih 30 sentimeter.

“Sudah rusak parah, apalagi tepat di depan Perumahan Sawangan Regency, itu lebar sekali lubangnya,” kata Supari.

Selama ini, kata dia, perbaikan yang dilakukan hanya sebatas tambal sulam. Tetapi, hasilnya, tidak maksimal. Dan ketika hujan, air kembali mengikis aspal. “Umurnya nggak lama, hasilnya ya bolong lagi,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, LPM Kelurahan Pasir Putih, Asmawi, mengatakan, jalan tersebut, sudah diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016 dan berdasarkan informasi dari instansi terkait, di tahun ini rencanannya akan direalisasikan. “Kami tinggal menunggu realisasinya saja,” katanya kepada Radar Depok.

Dirinya membenarkan, jika lubang-lubang dijalan tersebut sangat mengganggu pengendara terlebih pengendara sepeda motor. Karena, harus menghindari lubang yang cukup dalam.

“Memang, lubangnya agak dalam. Makanya, kadang warga ada yang inisiatif untuk menambalnya dengan menggunakan puing,” katanya.

Asmawi mengatakan, Jalan Raya Pasir Putih cukup panjang, sehingga membutuhkan waktu untuk memperbaikinya. Mulai dari Tugu Belimbing, hingga kantor kelurahan sudah diperbaiki. Kini, tinggal dari Tugu Belimbing hingga Permuahan Sawangan Regency. “Realisasinya, mudah-mudahan antara bulan Oktober dan November 2017,” katanya. (ade)