ASPAL: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPUR) Kota Depok saat sedang melakukan pengaspalan di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Foto:Ade/Radar Depok
ASPAL: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPUR) Kota Depok saat sedang melakukan pengaspalan di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Foto:Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , SAWANGAN – Rusaknya beberapa titik di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, membuat warga dan pengendara geram. Namun, kata Ketua LPM Kelurahan Pasir Putih, Asmawi, ada beberapa titik yang diperbaiki di jalan tersebut.

“Seperti kemarin ada beberapa meter saya ajukan perawatan untuk pengaspalan, dan sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Depok,” katanya.

Asmawi mengatakan, kerusakan di Jalan Pasir Putih memang parah dan panjang. Sehingga, harus bertahap dilakukan perbaikan. “Pengaspalan di sebagian jalan raya pasir putih itu, hanya untuk menjaga agar jalanan awet dan tidak cepat berlubang, dan masih ada sebagian jalan yang belum diperbaiki seperti di depan Perumahan Sawangan Residence,” katanya.

Menurut pantauan Radar Depok, lubang di Jalan Raya pasir putih lumayan banyak dan memiliki diameter yang sangat lebar. Keadaan semakin bertambah parah ketika hujan turun, lubang jalan yang memiliki lebar dari 5 hingga 10 centimeter tergenang. Tak pelak mendapat banyak keluhan dari pengendara.

Seperti yang dikeluhkan oleh, Supri (30) salah seorang pengendara sepeda motor. Dirinya yang kerap melewati jalan tersebut mengaku harus sangat hati-hati dalam memilih jalan, salah-salah akan terjelembab dalam lubang sedalam kurang lebih 30 centimeter. “Sudah rusak parah, apalagi tepat di depan Perumahan Sawangan Regency, itu lebar sekali lubangnya,” kata Supari.

Selama ini, kata dia, perbaikan yang dilakukan selama ini hanya sebatas tambal sulam. Tetapi, hasilnya, tidak maksimal. Dan ketika hujan, air kembali mengikis aspal. “Umurnya nggak lama, hasilnya ya bolong lagi,” tuturnya. (ade)