Jalan Tugu Jaya Rusak (Lagi)

In Satelit Depok

 

PADAHAL BELUM LAMA DIPERBAIKI: Pengendara melintas di Jalan Tugu Jaya, Kampung Serab RT012/02, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya yang sudah mulai rusak. Foto: Ricky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, TIRTAJAYA – Rendahnya kualitas pengerjaan Jalan Tugu Jaya, Kampung Serab RW02, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, membuat jalan tersebut rusak meski sudah dilakukan betonisasi.

Jalan sekitar 50 meter kondisinya sudah hancur akibat lapisan atas beton tersebut terkikis. Hal ini disesalkan warga, pasalnya, jalan yang sedianya dibeton harusnya lebih baik dari kondisi sekarang.

“Rusak parah ini, malah mending tidak dibeton,” tutur warga RT03/02, Muhammad Imam, kepada Radar Depok.

Menurutnya, kualitas beton seharusnya tidak hancur hanya karena terkikis air. Padahal, baru hitungan dua tahun jalur yang menjadi alternatif menuju jalan GDC dengan Jalan KSU.

“Biasanya memang memangkas waktu lewat sini daripada mengitari jalan GDC. Kalau rusak begini tidak nyaman juga berkendaranya,” kata Imam.

Lemahnya pengawasan Pemkot Depok untuk tiap jalan yang diperbaiki, kata Imam, menjadi penyebab rusaknya beberapa jalan yang notabene baru selesai diperbaiki dalam kurun waktu satu atau dua tahun.

“Diajukannya bisa beberapa tahun lebih lewat Musrenbang, begitu di ACC pengerjaannya begini. Lucunya pas di tengah-tengah, bukan di muka jalan masuk, masyarakat juga yang kecewa,” ucap Imam.

Warga lainnya, Fitrah Romadon yang tinggal di RT04/03 mengatakan, tiap perbaikan atau pengecoran jalan harusnya dicek oleh orang-orang yang jujur.

“Kalau perlu pakai lembaga atau instansi swasta untuk mengontrol pengerjaan yang dilakukan. Jalan ke KSU juga sama, itu malah terlihat disiasati, satu bidang bagus, satu bidangnya lagi jelek,” kata Fitrah. (cky)

You may also read!

ilustrasi pilkada depok

Nambah TPS Nambah Juga KPPS, Berikut Rincian Pilkada Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perhelatan Pilkada Depok tahun 2020 di massa pandemi virus Korona (Covid 19 membuat KPU Kota Depok

Read More...
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita

Daripada Fogging Mendingan PSN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi Covid-19 ini, warga Kota

Read More...
kopi barokah gunakan rempah

Kopi Barokah Gunakan Rempah Tradisional

UNIK : Kopi Barokah buatan rumah ini terdiri dari rempah-rempah yang menyegarkan tubuh. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu