Kabel Melintang di Jalan Raya Sawangan

In Satelit Depok

 

MENGHAWATIRKAN: Sebuah kabel hitam putus dari tiangnya dan terlihat melintang diatas jalan  muchtar raya. Hingga saat ini belum ada pihak yang membetulkan kabel tersebut, hingga warga menginisiatifkan agar jalan dapat dilewati tanpa harus khawatir. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Sebuah kabel hitam melintang di pertigaan Jalan Raya Sawangan, dengan Jalan Meruyung Raya tepatnya dekat dengan Sekolah YKS. Kabel hitam yang masih belum diketahui milik siapa tersebut, putus dan dibiarkan melintang di jalan.

Seorang saksi mata, Bagol (28) mengatakan, kejadiannya pada Jumat (28/4), saat itu kondisi jalan sedang macet, sebuah bis melintas dari arah jalan raya sawangan menuju jalan Muchtar Raya.

“Ketika bis tersebut melintas, kabel tersangkut dan karena dipaksakan akhirnya putus,” katanya kepada Radar Depok.

Sejak kejadian tersebut, hingga kini, kabel tersebut masih melintang dan belum ada perbaikan dari pihak manapun baik Pihak PLN maupun Telkom. “Sudah berminggu-minggu ini belum juga ada orang yang ingin memperbaiki, saya ngeri takut ada apa-apa,” katanya.

Sebagai inisiatifnya, para warga sekitar mengakali agar kabel tersebut tidak mengganggu dengan mengikatnya dan mengganjal kabel dengan batu di sisi ujung dan ujungnya, agar kabel tetap menempel pada jalan dan dapat dilewati tanpa harus khawatir.

Bagol menambahkan, baru beberapa hari lalu, ada seorang petugas terlihat sedang memantau tiang listrik, “Saya lupa tepatnya, tapi belum lama ini ada dua orang sedang cek tiang, saya kira mau dibetulin, ternyata pulang lagi, dan kabel tetap pada kondisi seperti ini (putus),” katanya.

Menurut salah seorang pengemudi angkot 03, Andi (28) mengatakan, kabel-kabel di sekitaran daerah tersebut memang terbilang sangat pendek jarak antara kabel dengan kendaraan. Sehingga sangat menghawatirkan.

“Bisa lihat sendiri, kabel-kabelnya gantung dekat sekali dengan kendaraan, kalau ada kendaraan yang lebih besar seperti bus dan kontainer pasti nyenggol kabel,” katanya. (ade)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu