Kadin akan Bantu Situ di Depok

In Politika
AKRAB: Pengurus Kadin Kota Depok. Foto: Irwan /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM  Disahkanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Pariwisata di Kota Depok, menjadi acuan untuk memanfaatkan potensi alam di kota ini. Contohnya situ.

Selain keberadaan situ bisa dijadikan tempat wisata lokal, keberadaanya pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat menampung cadangan air.

Wakil Ketua Bidang Jasa Keuangan Kadin Kota Depok, Tatang, mengatakan bila Kadin Depok berencana untuk melibatkan sejumlah pihak swasta apabila diminta oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bersinergi membangun wisata lokal di Kota Depok.

Sebab, situ ini menurunya dapat menunjang peningkatan perekonomian dan sejalan dengan Kadin Kota Depok. Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pemerintah kota.

“Kami sudah membicarakan secara resmi dengan Pemkot mengenai hal tersebut,” kata Tatang, kepada Radar Depok, kemarin.

Tatang mengutarakan bahwa Kadin Depok tidak berfokus dalam bidang industri, tapi juga dalam dunia pembangunan sektor wisata.

Berdasarkan hasil dari kajian yang dilakukan oleh bidang pariwisata Kadin Depok di tahun ini, pihaknya pun telah sepakat mendorong percepatan pembangunan di sejumlah, khususnya di tiap situ yang ada di Depok untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata.

“Merujuk hasil penelitian yang telah kami lakukan, maka untuk tahun ini kami berencana akan memberikan sejumlah bantuan di lima hingga delapan setu. Diantaranya di setu Cilodong, setu Pengasinan, setu Jatijajar, serta beberapa setu yang juga terdapat di Cimanggis dan Tapos,” terangnya.

Dirinya mengimbau agar seluruh elemen masyarakat juga ikut terlibat dalam membangun kawasan wisata setu di Kota Depok.

Sebab, peran serta dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk memberikan masukan kepada Pemkot. “Kami menilai peran dari komunitas-komunitas yang ada di Depok juga diperlukan. Mereka buat kegiatan yang menarik di setu ini, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat lebih luas lagi,” tuturnya.

Kedepan ia pun berharap, pembangunan kawasan wisata setu di Kota Depok dapat segera terealisasikan. Tujuan kata dia, agar warga Depok memiliki lebih banyak pilihan lokasi wisata yang terdapat di Kota Depok.

“Sehingga, warga Depok bila ingin berlibur tidak perlu keluar kota. Namun, cukup di Depok saja, karena sudah banyak alternatif destinasi wisata,” tandasnya. (irw)

You may also read!

Semburan air di cipayung

Ketua RT4/6, Cipayung : Kebocoran Air Tanah Sudah Biasa

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Semburan air di cipayung

Dibor 175 Meter, Sumber Air Warga Cipayung Bocor

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...

Mobile Sliding Menu