Keliling Dunia di Pratiwi School

In Pendidikan

 

 

LUAR NEGERI: Siswa kelas IA SD Pratiwi School sedang menjelaskan tentang negara yang dibahasnya, yakni Jerman kepada siswa yang sedang melakukan kunjungan. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CILODONG – Pratiwi School yang terdiri dari Preschool, Kindergarten dan SD mengadakan kegiatan International Day. Dimana, dalam kegiatan yang didakan di lingkungan sekolah tersebut, ada beberapa yang dijadikan tema kelasnya. Diantaranya, Yunani (Preschool), Brasil (Kindergarten 1), Turki (Kindergarten 2) Jerman (kelas IA), Malaysia (kelas IB ), Singapura (kelas II), Kanada (kelas III), Rusia (kelas IV) dan Afrika Selatan (kelas V).

Kepala Preschool dan Kindergarten, Delia Permata mengatakan, ini adala kegiatan tahunan yang memang diadakan Pratiwi School, dengan melibatkan orang tua dalam pelaksanaannya. Jadi, dalam kegiatan tersebut tiap kelas ada jadwal kunjungan antar kelas, dan kelas yang dikunjungi akan mempresentasikan tentang profil negara yang dibahasnya.

“Dengan saling berkunjung, jadi siswa mendapatkan pengetahuan berbagai negara dari kelas lainnya. Sehingga, pengetahuan umum siswa akan bertambah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Delia mengatakan, untuk siswa kelas VI tidak mengikuti kegiatan International Day. Tetapi, mereka akan ikut serta dalam kegiatan wisuda yang diadakan pada hari ini. Untuk pengusungan negara yang dibahas, dilakukan secara acak. Tetapi, untuk negaranya dipilih dahulu oleh pihak sekolah. Semua itu dilakukan sebulan sebelum kegiatan, agar siswa tiap kelas bisa melakukan persiapan lebih baik.

“Wali kelasnya melakukan diskusi dengan orang tua siswa tentang konsep negara yang akan dibahas. Sehingga, ada kerjasama yang baik antara pihak guru dengan orang tau siswa dalam pengonsepan desain dan tema yang dibahas,” katanya.

Di hari wisuda, akan ada penampilan dari tiap kelas, sesuai dengan tema negara yang mereka bahas. Jadi, mereka akan menampilkan drama musikal tentang negaranya.

“Semua, adalah hasil kerjasama antara guru dengan orang tua, baik untuk desain kelas dan juga apa yang akan ditampilkan di hari kedua,” katanya. (peb)

You may also read!

kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Mobile Sliding Menu