CERIA : Salah seorang anak mendapatkan doorprize utama berupa sepeda gunung dalam kegiatan Gebyar Serua Gemilang dalam rangka memperingati HUT Kota Depok yang ke-18. Foto: Ade /Radar Depok.
CERIA : Salah seorang anak mendapatkan doorprize utama berupa sepeda gunung dalam kegiatan Gebyar Serua Gemilang dalam rangka memperingati HUT Kota Depok yang ke-18. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BOJONGSARI – Kemarin, Kantor Kelurahan Serua diserbu seluruh warganya. Meski di hari minggu, para warganya berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan yang berada di jalan raya Serua tersebut.

Kedatangan para warganya tersebut untuk turut meramaikan rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Depok yang di gelar oleh Karang Taruna Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Kegiatan jalan santai serta bazar di Kantor Kelurahan Serua merupakan salah satu gambaran acara kemarin (7/5).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Serua, Achmad Sofyan mengatakan, sebagai salah satu elemen masyarakat di Kota Depok, dirinya ingin meramaikan hari jadi yang ke 18 Kotanya tersebut.

“ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang kami buat di Kelurahan Serua,” katanya.

Sofyan mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 16 april lalu, acara tersebut dimulai dengan kegiatan bakti sosial bersih bersih sepanjang jalan raya serua. Kemudian pada tanggal 22 hingga 23 April dilaksanakan turnamen sepak bola antar elemen masyarakat yakni katar, forum-forum warga, pegawai kelurahan, serta perwakilan RTRW.

Lebih jauh Sofyan mengatakan, pada tanggal 28 April dilaksanakan tasyakuran dan doa bersama sekaligus lomba tumpeng antar RW. “dan hari ini puncaknya, jalan sehat serta bazar umkm sebanyak 24 stand,” katanya.

Selain untuk meramaikan hari jadinya Kota Depok, Achmad menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menjalankan Karang Taruna Kelurahan Serua kedepan, “kebetulan baru dilaksanakan MWKT bulan februari lalu, dan saya dipercaya sebagai ketuanya, ini acara pertama saya dan mudah mudahan dapat lebih menjadi motor dalam mengembangkan katar serua kedepan,” katanya.

Kedepan, lanjut Achmad, harapannya kerjasama dengan berbagai elemen di kelurahan serua, yakni LPM, BKM, TP PKK, forum RT RW dan Forum Komunikasi Remaja Muslim Serua (fkrms), dapat terjalin dan saling gotong royong membangun kelurahan serua.

Acara jalan santai yang dimulai dari Perumahan Permata Mansion, RW10, Kelurahan Serua dan finish di kantor kelurahan serua tersebut diikuti kurang lebih ratusan warganya. Usai itu ada bazar dan doorprize yang semakin menyemarakkan acara. (ade)