PARIPURNA: Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok tentang pembukaan masa sidang ke dua tahun 2016-2017, belum lama ini. Foto: Irwan /Radar Depok.
PARIPURNA: Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok tentang pembukaan masa sidang ke dua tahun 2016-2017, belum lama ini. Foto: Irwan /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM  Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut positif atas teripilihnya Hamzah, Anggota Fraksi Gerindra, yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Depok.

Dirinya berharap agar ke depan, BK dapat lebih lagi bersinergi dengan seluruh jajaran dewan dalam upaya meningkatkan kinerja. Hamzah juga diminta lebih peduli kepada seluruh dewan. Misalnya dalam Rapat Paripurna. Ia ingin antara absensi dan kehadiran mesti sama.

“Bagi yang tidak hadir, harus jelas alasnaya. Itu tugas BK yang mengontrol anggotanya. Kurun waktu 2,5 tahun (sisa masa bakti anggota dewan) ini, harus dimanfaatkan lebih baik lagi,” imbuh pria yang akrab disapa HTA ini.

Ketua BK DPRD Kota Depok, Hamzah, menyatakan kesiapannya memimpin jabatan yang baru ini, termasuk dalam hal mengingatkan kinerja anggota dewan.

“Saya sudah siap membawa teman-teman lebih baik lagi. Dengan meingkatkan kinerja, agar hasilnya juga dapat dirasakan masyarakat Depok,” ungkap Hamzah.

Dirinya bersama jajaram BK, kini sedang membuat rumusan dalam upaya agar anggota dewan lebih sering datang ke kantor. Artinya, langkah-langkah mendengarkan asipirasi masyarakat, dapat langsung diilakukan di Gedung DPRD Kota Depok.

“Jadi saat ini sedang dirumuskan formulanya. Bagaimana usai kegiatan di luar kantor, anggota dewan harus balik lagi ke kantor. Ini juga demi meningkatkan kinerja dewan,” tandasnya wakil rakyat dapil Tapos-Cilodong tersebut. (irw)