Klinik KJP Rutin Berikan Penyuluhan Kesehatan

In Satelit Depok
ANTUSIAS: Siswa SD Jakarta Islamic School Center mengikuti kegiatan penyuluhan dan lomba kuis berhadiah yang diadakan Klinik KJP. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, ABADIJAYA – Klinik KJP yang berlokasi di Jalan Kejayaan Blok IX No.2 4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, kembali menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Salah satu kesehatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SD Jakarta Islamic School Center, kemarin.

“Penyuluhan ini nerupakan bentuk edukasi kepada masyarakat, khususnya siswa mengenai pentingnya perawatan dan pemeriksaan gigi secara rutin,” ungkap Direktur Utama Klinik KJP, Tri Utami Kusumadewi.

Pihaknya berharap melalui edukasi tersebut, penyakit yang berhubungan dengan gigi dan mulut dapat dihindari dan ditekan seminimal mungkin.

“Anak-anak terlihat antusias. Semoga acara ini dapat meningkatkan kesadaran terkait perawatan dan pemeriksaan gigi secara rutin, serta diterapkan sejak usia dini. Kegiatan ini rencananya akan rutin diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian klinik kepada kesehatan maayarakat,” katanya.

Sementara, dokter gigi Klinik KJP, Ati Ambarwati selaku narasumber penyuluhan, menyampaikan gigi dan mulut merupakan salah satu organ tubuh yang penting, sebagai media masuknya makanan ke dalam tubuh.

“Sakit gigi memang jarang menyebabkan kematian, namun dapat mempengaruhi kinerja seseorang dalam aktivitas sehari-hari. Tanpa gigi yang sehat, kita juga tidak dapat mengunyah makanan yang menjadi asupan gizi untuk tubuh secara baik dan menyeluruh,” ungkap Ati.

Tingkat kesadaran seseorang akan pentingnya pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, kata dia, terbilang masih rendah. Rata-rata pasien yang datang ke klinik untuk melakukan pemeriksaan gigi dan mulut dalam kondisi gigi sudah bermasalah, seperti gigi berlubang atau gusi bengkak.

“Karena itulah, kesadaran pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut secara rutin perlu ditanamkan sejak dini. Perawatan gigi yang rutin dengan rajin menggosok gigi dan kontrol secara teratur dapat menurunkan resiko gigi berlubang dan mendeteksi penyakit rongga mulut lainnya,” kata Ati. (ind)

You may also read!

pengamanan libur panjang depok

Libur Panjang, Satpol PP Depok Belum Ambil Persiapan

DITEGAKAN : Petugas Satpol PP bersama aparat keamanan saat menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Read More...
PJU kelurahan bojongsari

45 Patok PJU Tertanam di Kelurahan Bojongsari

PASANG PATOK : Kasie Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto (kiri) bersama timny sedang memasang patok

Read More...
BKB pelatihan virtual

Pembinaan Kader BKB Depok Melalui Virtual

GIAT : Penyampaian materi dari Kadinkes kota Depok kepada kader BKB di 11 Kecamatan. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu