Korcam Cimanggis dan Korkel Mekarsari Dibentuk

In Politika
SIAP MENANGKAN: Pengurus Korcam dan Korkel Cimanggis Barka dibentuk di Posko Barya Ridwan Kamil (Barka) di Jalan Padi,  Sektor 05, Lembah Hijau RT08/13, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pengurus Baraya Ridwan Kamil (Barka) Kota Depok terus menghimpun kekuatan. Bukan apa-apa, mereka ingin memenangkan Walikota Bandung itu di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Dan salah satu upayanya, dengan membentuk pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) Cimanggis dan Koordinator Kelurahan ( Korkel) Mekarsari Barka.

“Kami sudah membentuk pada Korcam Cimanggis dan Korkel Mekarsari pada Rabu (10/5), satu koordinator satu orang,” kata Sekretaris Barka Kota Depok, Yusuf Latif, kepada Radar Depok, kemarin.

Ia menyebukan bahwa pihak akan terus membentuk hingga 11 Korcam dan 63 Korkel Barka di Kota Depok. “Ada tujuh Korcam yang sudah dibentuk, yakni di Kecamatan Cimanggis, Cipayung, Cilodong, Cinere, Tapos, dan Kecamatan  Bojongsari. Sisanya sedang dalam proses pembentukan,” sebut dia.

Diketahui, Barka sudah membentuk pengurus di 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat dan akan segera dikukuhkan ditiap daerah kota dan kabupaten.

“Sudah kita bentuk dan deklarasi pada 19 Maret lalu di Bandung,” ucap Inisiator pembentuk relawan Barka, Jajang Choer Nurjaman.

Jajang mengatakan relawan Barka mayoritas diisi oleh anak muda. Mereka ingin ada perubahan di Jawa Barat.

“Tentunya setiap bakal calon kepala daerah sudah pasti ada relawan, kami membentuk Barka sebagai wadah aspirasi yang disampaikan dari masyarakat bawah. Bahkan Barka ini Kang emil (sapaan Ridwan Kamil) sebagai Dewan Penasehat Barka,” bebernya.

Terkait partai politik (parpol) yang sudah mendukung Kang Emil maju di Pilkada Jawa Barat 2018, Jajang menyebutkan baru Partai Nasdem saja.

Tetapi, untuk parpol besar seperti PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan PKS masih dalam tarik menarik, artinya masih ada kemungkinan Kang Emil maju dari tiga partai besar tersebut.

Namun terpenting, kata dia lagi, pihak parpol Islam harus ada dalam mengusung dan mendukung Emil maju di Pilkada Jawa Barat mendatang.

Ia pun tidak mempungkiri bahwa Walikota Bandung itu pun telah masuk dalam penjaringan Pemira PKS, bahkan posisinya berada diatas istri Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan itu.

“Belum ada yang pasti parpol mana saja yang akan mendukung dan mengusung. Tapi, Kang Emil sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra. Bahkan untuk Partai Nasdem  sudah pasti, Hanura sudah ada sekitar 90 persen ingin mengusung, PPP 80 persen. Tapi Gerindra dan PDI Perjuangan masih tarik-menarik,” ungkapnya. (irw)

 

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu