Lansia Depok Diberi Kemapuan dan Kreativitas

In Metropolis

RADAR DEPOK.COM – Keberadaan lansia yang di Kota Depok bisa menjadi potensi bagi pemerintah, jika lansia diorganisir dan difasilitasi dengan baik. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Elly Farida mengatakan, untuk menjadikan lansia yang berpotensi, para lansia bisa diberi pelatihan-pelatihan untuk menambah kemampuan dan kreativitas.

“Karena pemberian pelatihan juga menjadi salah satu dimensi dari delapan dimensi dalam mewujudkan Kota Ramah Lansia,” kata Bunda Elly.

Untuk pelatihan-pelatihan kepada lansia, sambung Elly, bisa dilakukan kerjasama dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan pemerintah. Para pelaku UMKM tersebut diharapkan juga memberi kontribusi kepada pemerintah, salah satunya dengan bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan pelatihan kepada lansia.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka dan mereka menyatakan mau dan sanggup untuk memberikan fasilitas pelatihan bagi lansia, seperti crafter, kuliner, fashion dan sebagainya,” tuturnya.

Selain mengisi waktu luang, dengan memberikan ilmu, serta pelatihan kepada lansia, tentu memberikan peluang kepada mereka jika nantinya ingin berwirausaha. Sehingga pada akhirnya para lansia ini tetap bisa produktif, bahkan bisa tetap berpenghasilan.

Dirinya berharap agar para lansia di Kota Depok bisa menjadi bahagia dan sejahtera. Serta dengan semua upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dan sinergitas semua pihak bisa segera terwujud kota Depok Ramah Lansia.

“Intinya, bagaimana mewujudkan lansia yang bahagia dan sejahtera adalah tanggung jawab kita bersama. Lalu, yang paling penting adalah cinta dan kasih sayang dari keluarga dan lingkungan, sehingga mereka merasa keberadaan mereka tetap dibutuhkan,” pungkasnya.(ina)

You may also read!

disdukcapil tetap buka pelayanan

Libur Panjang, Disdukcapil Kota Depok Tetap Buka

TETAP BUKA : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti saat monitor layanan perekaman E-KTP di

Read More...
jembatan wadas makin parah

Makin Parah, Jembatan Wadas Kini Tidak Bisa Dilewati Mobil

AMBLAS : Jembatan Jalan Wadas amblas Kampung Pitara RT2/14 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kamis (29/10). FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS

Read More...
penyuluhan damkar di mekarjaya

Warga RW 16 Mekarjaya Diajari Padamkan Api Berpotensi Kebakaran

ANTISIPASI : Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok memberikan penyuluhan tentang pencegahan kebakaran

Read More...

Mobile Sliding Menu