SENANG: Siswa Yayasan Bina Mandiri dan loper koran se-Kota Depok usai nonton bioskop, Sabtu (29/4). Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok
SENANG: Siswa Yayasan Bina Mandiri dan loper koran se-Kota Depok usai nonton bioskop, Sabtu (29/4). Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Raut wajah anak-anak binaan Yayasan Bina Mandiri (Master Indonesia ) terlihat gembira usai menonton bioskop di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Sabtu (29/4).

Turut bersama mereka, puluhan penjual koran eceran se-Kota Depok. Mereka menonton film Beauty and The Beast. Penasehat Paguyuban Koran Depok, Rico Laksono Martaperkasa menuturkan, nonton bareng (nobar) ini merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan Kick Andy Foundation.

“Tujuanya, ingin mengajak senang para pelajar di sekolah Master dan loper koran se-Depok yang selama ini kurang perhatian dari pemerintah kota,” ungkap Rico, kepada Radar Depok.

Dia menyebutkan total loper yang diajak nonton bareng ada 50 orang. “Memang yayasan Kick Andy Foundition sudah terjalin kerjasama dengan kami,” katanya.

Pembina Yayasan Bina Mandiri Master Indonesia, Nurohim mengatakan, nonton bareng ini bentuk dari kepedulian yayasan bagi orang yang termaginalkan.

“Terimakasih ada yang masih peduli kepada kami, artinya diperhatikan. Mereka diajak nonton agar merasakan kekebiraan, apa yang biasa dirasakan anak dari keluarga mampu. Anak-anak pun bisa merasakanya,” kata Nurohim.

Dari kegiatan ini, dirinya ingin memberi tontonan yang yang memberikan edukasi. Sehingga bisa diambil pelajaran yang positif.

“Anak -anak yang diajak dari tingkat SMP dan SMA. Ada 365 anak yang diajak,” bebernya.

Dalam hal ini ia pun, mengucapkan terimakasih kepada penangungjawab mangemen bioskop yang telah memfasilitasi kegiatan nonton bareng ini. “Terimakasih sudah memfasilitasi tempat nobar bagi 400 orang terdiri dari siswa dan loper koran,” ungkapnya. (irw)