Majelis Taklim Al Furqon Berbagi

In Satelit Depok

 

SOSIAL: Majelis Taklim Al Rurqon mengadakan kegiatan santunan untuk anggotanya yang berstatus janda. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Bertempat di Masjid Al Furqon, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Majelis Taklim Al Rurqon mengadakan kegiatan santunan untuk anggotanya yang berstatus janda. Total ada 60 janda yang diberikan santunan, serta ada juga 10 yatim yang diberikan bantunan.

Ketua Majelis Taklim Al Furqon, Dahliawati mengatakan, kegiatan santunan tersebut, adalah bagian dari kegiatan penutupan pengajian menjelang Bulan Ramadan. Dimana, selama Bulan Ramadan, sampai dengan nanti Hari Raya Idul Adha, kegiatan pengajian akan dihentikan terlebih dahulu.

“Kegiatan santunan ini, sudah diadakan sejak tahun 2005. Dimana, jumlahnya selalu bertambah. Santunan yang diberikan, yakni berupa sembako yang memang menjadi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dahliawati menuturkan, pemberian santunan ini, untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan. Apalagi, terhadap mereka yang merupakan orang terdekat, dimana dalam majelis taklim adalah anggotanya sendiri. “Meskipun tidak seberapa, yang penting bisa membantu terhadap sesama,” tuturnya.

Dahliawati menjelaskan, untuk sekarang ini anggota Majelis Taklim Al Furqon ada sekitar 130 orang. Dan tidak semuanya berasal dari Kelurahan Sawangan Baru, tetapi ada juga beberapa yang dari luar. Untuk kegiatan rutinnya, diadakan sebulan sekali pengajian, yakni pada hari Kamis di pekan kedua tiap bulannya.

“Hari ini (kemarin), juga dihadiri oleh Guru Majelis Taklim Al Furqon, yakni Ustd. Suryati. Semoga saja, di tahun depan, akan lebih banyak lagi yang bisa diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya. (peb)

You may also read!

iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...

Mobile Sliding Menu