MERIAH: Inilah juara dari kompetisi futsal yang digagas KNPI Cipayung. Foto: Irwan /Radar Depok
MERIAH: Inilah juara dari kompetisi futsal yang digagas KNPI Cipayung. Foto: Irwan /Radar Depok

Komite Nasional Pemuda Inonesia (KNPI) Cipayung baru saja merampungkan turnamen futsal yang digelar di lapangan bilangan Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Laporan: Muhammad Irwan Supriyadi /Radar Depok

Terlihat empat, lima pemuda duduk di lantai sembari meluruskan kaki. Nafas mereka menderu. Keringat bercucuran deras. Tangan kanan seorang diantaranya memegang botol air mineral dingin. Diteguknya pelan-pelan.

Mereka baru saja turun bertanding futsal yang diadakan oleh pengurus KNPI Cipayung. Lelah para peserta diganjar dengan nominal hadiah yang disediakan panitia.

Ada pula bonus tersendiri bagi pemain yang mencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. “Kami sengaja buat turnamen ini untuk memeriahkan HUT Kota Depok ke-18,” kata Ketua PK KNPI Cipayung, Faulia Miranda.

Perempuan yang sering disapa Mia itu bertutur, tim peserta futsal diisi anak usia dibawah 18 tahun. Disesuaikan dengan usia Kota Depok yang memasuki 18 tahun.

“Persyaratan itu sudah disepakati panitia turnamen,” ujarnya.

Di lokasi turnamen, nampak hadir Camat Cipayung, Asep Rahmat berserta tokoh masyarakat Cipayung. Suasana pun ramai. “Tentunya kami beritahukan kepada tokoh dan pihak pemerintah, supaya tahu giat KNPI yang merupakan wadah pemuda Depok, khususnya di Cipayung,” ungkapnya.

Mia menyebutkan, rincian hadiah pemenang, antara lain: juara  pertama mendapatkan tropi dan uang tunai Rp2 juta, juara dua Rp1,5 juta, sementara juara tiga Rp1 juta.

“Kami berikan pemain topskor dan best player masing-masing Rp250 ribu,” bebernya.

Harapan diadakan turnamen ini, anak muda di Kecamatan Cipayung bisa tahu organiasi KNPI sebagai wadah pemuda. “Selama inikan mereka hanya tahu Karang Taruna saja. Padahal ada juga KNPI,”  tutup Politisi Partai Golkar ini. (*)