Meriahnya Pesona Aca 2017

In Pendidikan

 

PENTAS SENI: Siswa SDIT Lentera Insan menampilkan drama musikal saat peristiwa kemerdekaan. Foto: Indah /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei, KBIT TKIT dan SDIT Lentera Insan CDEC menggelar pentas seni bertajuk ‘Pesona Aca 2017’, Sabtu (20/5). Bertempat di Auditorium Gedung IX Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI).

“Acara ini rutin, tapi temanya berubah tiap tahunnya. Sekarang kebetulan lagi pas tanggalnya, Hari Kebangkitan Nasional. Jadi membuat semangat tersendiri untuk siswa juga,” kata Founder Yayasan Lentera Insan, Fitriani ditemui di lokasi acara.

Pentas seni (pensi) terdiri dari beragam kegiatan. Di antaranya penyerahan piala lulusan KB-TKIT Lentera Insan, dilanjutkan dengan tarian tradisional, nyanyian dan drama musikal berjudul ‘Kebangkitan Nasional’ yang dikemas secara apik dan menarik, sehingga banyak tamu yang berdecak kagum.

“Dengan cara begini agar orangtua melihat apa yang sudah dipelajari oleh anak-anaknya selama ini. Jadi tahu kemampuan lain yang dimiliki anak-anaknya, tidak hanya akademik saja,” kata Fitriani.

Pensi turut mengikutsertakan siswa-siswi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Mereka mengikuti skenario yang telah dibuat, meski beberapa ABK masih butuh guru pendamping saat berada di atas panggung.

“10 persen di kelas itu anak ABK, jadi mereka juga ikut tampil apa yang mereka bisa. Seringkali orang hanya melihat akademisnya saja, padahal penampilan seperti ini perlu untuk mereka. Mengasah rasa keberanian, percaya diri dan kita menghargai perkembangannya,” sambungnya.

Fitriani mengatakan, tema yang diambil dirasa cocok di tengah anak bangsa yang masih berselisih satu sama lainnya. Perjalanan Indonesia yang begitu panjang tidak luput dari peran tokoh-tokoh penting yang berhasil memerdekakan Indonesia.

“Ending dari semua ini adalah menghamba kepada Allah SWT. Tak lupa mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia selama ini,” tutup Fitriani. (ind)

You may also read!

pelatihan ketrampilan menjahit

Puluhan Warga P2WKSS Dilatih Menjahit : Tingkatakan Skill dan Ketahanan Ekonomi

DIBINA : Aparatur dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok sedang memberikan materi pelatihan menjahit

Read More...
gizi buruk di baktijaya

Di Baktijaya Ada Bayi Gizi Buruk

BANTUAN : Lurah Baktijaya dan Camat Sukmajaya sambangi bayi stunting berusia 7 bulan (MR) di

Read More...
RTLH di jatijajar terabaikan

Dua Tahun, RTLH di Jatijajar Terabaikan

ROBOH : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu