Nuansa Betawi di Pelepasan Siswa SMPN 19

In Satelit Depok

 

MERIAH: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berfoto bersama dengan dewan guru SMPN 19 Depok dalam acara pelepasan siswa kelas IX yang merupakan angkatan kedua. Foto:Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , PANCORANMAS – SMPN 19 Depok meluluskan 386 siswa di tahun pelajaran 2016-2017. Dimana, dari siswa kelas IX tersebut, tiga diantaranya adalah siswa yang termasuk dalam kategori Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Dalam kegiatan pelepasan siswa di halaman sekolah tersebut, turut hadir Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Kepala SMPN 19 Depok, Muawanah mengatakan, dengan mengusung budaya Betawi, pada awal acara pelepasan diadakan upacara Palang Pintu. Jadi, ingin memperkenalkan budaya Kota Depok kepada siswa yang memang berdomisili di Kota Depok.

“Setelah itu, baru acara seremoni pengalungan medali kepada siswa kelas IX dan sambutan-sambutan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dalam kegiatan tersebut, ada berbagai macam penampilan dari siswa kelas IX. Mulai dari kelas IX.1 – IX.9. Mereka diberikan kebebasan untuk menampilkan ketrampilannya, ada yang menampilkan pertunjukan teater, vokal, musikalisasi puisi dan pertunjukan karate. “Jadi, ini diibaratkan adalah pertunjukan terakhir mereka di SMPN 19 Depok dengan status siswa,” katanya.

Muawanah berharap, lulusan kedua ini bisa lebih baik lagi kualitasnya ketimbang angkatan pertama. Dan semoga lulusan SMPN 19 Depok bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah lain, dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang dicita-citakan. “Lulusan tahun ini, kedepannya adalah generasi muda Indonesia yang unggul, berakhlak mulia, santun dan bersahabat,” tuturnya.(peb)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu