Partisipasi Ikut Budaya Kampung Cinangka, Dukung Budaya di Depok

In Politika
BERSOSIALISASI: Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah (kemeja batik), bersama masyarakat Kelurahan Cinangka, Sawangan saat mengadakan Budaya Kampung Cinangka, dalam memeriahkan HUT Kota Depok ke-18. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah

Warga Kelurahan Cinangka, baru saja menghelat Budaya Kampung Cinangka, yang diikuti 11 RW. Kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Depok ke- 18. Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Lahmudin  Abdullah, ikut berpartisipasi. Dirinya mendukung dan mendorong budaya di Depok guna dipertahankan.

Laporan: MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

NAMPAK semangat di wajah masyarakat yang ikut sebagai peserta di giat Budaya Kampung Cinangka, yang digelar di RW03 Kelurahan Cinangka, Sawangan, belum lama ini.

Acara yang diadakan adalah bentuk dari perhartian warga Cinangka akan Kota Depok. Hal itu dikatakan Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Suherman.

“Acara budaya ini inisiatif dari para RW di Cinangka. Agar meriah saja acaranya,” tutur Suherman.

Di lokasi nampak banyak makanan trasional dari Betawi, Sunda, dan lainya. Bahkan diadakan lomba menumbuk uli yang pesertanya dari tiap RW. “Ada 11 RW yang ikut. Di acara ini dihadiri Walikota, dilanjutkan Budayawan, Haji Mandra,” ungkapnya.

Menangapi kegiatan  digelar oleh masyarakat Cinangka, kata Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, bentuk dari kecintaan masyarakat kepada kota yang ditempatinya.

Maka, pihaknya di DPRD Kota Depok selalu menggaungkan kepada pemerintah kota untuk melestarikan budaya. Karena, bagaimana pun juga budaya adalah bentuk wajah sebuah daerah.

“Budaya ciri khas daerah, apa lagi di Depok ini banyak suku dan budaya. Maka harus dilestarikan suapaya tidak hilang dimakana oleh zaman,” ungkapnya.

Lalu menurut dia juga, acara budaya yang diikuti 11 RW ini jadi ajang mempererat tali silaturahmi antar warga Cinangka. Sehingga di kelurahan ini terjalin rsa harmonis dan saling menghormati. “Sesuai visi kota. Depok kota yang bersahabat,” tandasnya. (*)

You may also read!

ilustrasi pilkada depok

Nambah TPS Nambah Juga KPPS, Berikut Rincian Pilkada Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perhelatan Pilkada Depok tahun 2020 di massa pandemi virus Korona (Covid 19 membuat KPU Kota Depok

Read More...
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita

Daripada Fogging Mendingan PSN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi Covid-19 ini, warga Kota

Read More...
kopi barokah gunakan rempah

Kopi Barokah Gunakan Rempah Tradisional

UNIK : Kopi Barokah buatan rumah ini terdiri dari rempah-rempah yang menyegarkan tubuh. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu