Pasar Modern Wajib Terapkan HET

In Metropolis

RADAR DEPOK.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Depok, berupaya menekan lonjakan harga kebutuhan pokok jelang puasa dan perayaan hari raya Idul Fitri. Salah satunya, pasar modern mesti menggunakan Harga Ekonomi Tertinggi (HET), sesuai instruksi dari Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri.

Kepala Dinas Indag Kota Depok, Ahmad Kahfrawi mengatakan, Pemerintah Kota Depok terus berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan harga kebutuhan pokok di Kota Depok. Guna menghindari terjadinya kenaikan harga menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, pihaknya telah memberikan himbauan kepada pelaku pasar modern di Kota Depok, tidak menaikan harga tiga kebutuhan pokok yang banyak di cari masyarakat.

“Ketiga kebutuhan pokok yang banyak dicari masyarakat yaitu, daging beku, gula pasir, dan minyak goreng,” terang Kahfrawi kepada Radar Depok, kemarin.

Kahfrawi mengungkapkan, guna mengatur harga ketiga kebutuhan pokok tersebut, pihaknya telah meminta Pasar Modern menjual barang dengan harga yang telah disesuaikan harga HET. Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, meminta Pasar Modern menjual minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp11.000 perliter, gula pasir Rp12.500 perkilogram, dan daging beku Rp80.000 perkilogram.

Harga ketetapan HET untuk tiga kebutuhan pokok, sambung Kahfrawi telah berlaku sejak 10 April hingga 10 September mendatang. Hal itu telah ditetapkan sesuai amanat Peraturan Presiden No71 Tahun 2015 tentang Penetapan dan Penyimpanan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting. Selain itu, Kahfrawi meminta masyarakat guna tidak berbelanja berlebihan menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, sehingga tidak memancing kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kenaikan harga di picu salah satunya meningkatnya daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok,” tutup Kahfrawi. (dic)

You may also read!

disdukcapil tetap buka pelayanan

Libur Panjang, Disdukcapil Kota Depok Tetap Buka

TETAP BUKA : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti saat monitor layanan perekaman E-KTP di

Read More...
jembatan wadas makin parah

Makin Parah, Jembatan Wadas Kini Tidak Bisa Dilewati Mobil

AMBLAS : Jembatan Jalan Wadas amblas Kampung Pitara RT2/14 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kamis (29/10). FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS

Read More...
penyuluhan damkar di mekarjaya

Warga RW 16 Mekarjaya Diajari Padamkan Api Berpotensi Kebakaran

ANTISIPASI : Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok memberikan penyuluhan tentang pencegahan kebakaran

Read More...

Mobile Sliding Menu