PDAM Ubah Jadwal Pasokan Air

In Metropolis

**Selama Ramadan dan Idul Fitri

 RADAR DEPOK.COM – PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan mengubah jadwal pasokan air selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Alasannya karena aktivitas masyarakat bakal lebih pagi dibandingkan hari biasa. Hal itu disampaikan Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman.

Sudirman menyebutkan, pihaknya telah siap mengantisipasi karena jam puncaknya masyarakat beraktivitas pada Ramadan lebih maju, dan kapasitas air yang disiapkan juga cukup.

“Biasanya kami start pukul 04.00-09.00 untuk puncak pagi, nanti selama Ramadan akan dimajukan sekitar pukul 02.30 wib. Jam segitu pelanggan sudah bangun dan mulai masak,” kata Sudirman kepada Radar Depok, Selasa (16/5).

Menurut Dirman, perubahan dalam operasional hanya terjadi di jadwal saja. Sedangkan untuk armada, PDAM telah menyiapkan tiga unit mobil tangki guna menanggulangi apabila terjadi gangguan pengaliran. Baik itu akibat kebocoran pipa jaringan, atau pun ada gangguan produksi.

“Selebihnya, kami mengoperasikan seperti biasa dari pompa yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman mengatakan, untuk jaringan baru yang sudah selesai pelaksanaan jaringannya ada beberapa perumahan, seperti di perumahan Persada. Potensi di perumahan tersebut ada 250 unit sambungan langganan (SL), kemudian sudah buka pendaftaran.

“Hingga kemarin yang sudah mendaftar ada 171 SL,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kemudian rencananya minggu depan juga ada di perumahan Griya Telaga Permai (GTP) dengan potensi 450 unit SL. Pihaknya berharap dari jumlah tersebut ada sekitar 300 pelanggan yang didapat. Karena dari calon konsumen, ada yang ingin lihat dulu bagaimana airnya. Artinya, tidak semuanya di awal langsung pasang.

Selanjutnya ada Permata Cimanggis sudah rampung, potensinya mencapai 1.500 unit SL. Tapi PDAM menargetkan 300-an, karena kondisi air di sana bagus. Kemudian ditambah lagi perumahan Laguna 1 dan 2, ini potensinya ada 900.

“Kami menargetkan 750 unit SL. Itu perumahan jalur Cilangkap, Tapos,” kata dia.

Ada juga perumahan yang jalur Grand Depok City (GDC)-Kemang, ini yang sudah dipasang pada cluster Azalea di GDC. Kemudian di luar GDC ada di perumahan Kali Baru Permai yang telah terpasang jaringannya. Di Azalea sekitar 250 unit SL, sedangkan target sekitar 150 unit SL.

“Selanjutnya di Kalibaru Permai potensinya 150, kami menargetkan 60 unit SL. Itu yang siap dibuka pendaftarannya. Jadi, ada sekitar enam perumahan,” tuturnya.

Sementara yang sedang dikerjakan ada perumahan Permata Depok Regency, Permata Depok di jalur Citayam, dan perumahan Taman Melati di Pengasinan. Dari enam titik itu baru selesai pekerjaan pemasangan jaringan, proses selanjutnya buka pendaftaran. Dan yang baru dibuka di perumahan Persada.

“Pekan depan, 21-22 Mei rencananya kami akan buka (pendaftaran, Red) di Griya Telaga Permai daerah Cilangkap,” katanya.

Sementara hingga saat ini untuk kawasan Sawangan-Bojongsari masih proses, karena diperencanaannya masih finalisasi. Namun, ada beberapa perumahan yang ditargetkan menjadi pelanggan tahun ini seperti di Panorama Residence dan Puri Bali. Menurut Sulaeman, PDAM akan pasang JDU di Jalan Raya Parung mulai dari IPA Angke di Duren Seribu hingga ke lokasi Puri Bali.

“Secara keseluruhan dilakukan bertahap. Tahun ini targetnya sampai ke perumahan Puri Bali dan Panorama Residence,” jelasnya.(gun)

 

 

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu