Pemkot Depok Mau Ajukan Banding

In Politika

RADAR DEPOK.COM  Pemkot Depok dipastikan tidak akan diam saja ihwal aset Pasar Kemirimuka. Walau dari hasil PTUN, Pemkot Depok kalah oleh PT Petamburan Jaya.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, menegaskan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dalam persoalan lahan Pasar Kemirimuka.

“Ada cela hukum, kita akan banding lagi,” tegas Lienda, saat ditemui di Kantor Kelurahan Cupayung usai memberikan penyuluhan hukum, Jumat (18/5), kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, dia akan berkoodinasi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal barang bukti untuk menggugat kembali lahan Pasar Kemirimuka itu.

“Iya kami akan berkoordinasi (ke Pemkab Bogor) untuk mengajukan kembali hukum soal lahan Pasar Kemirimuka,” ucap dia.

Terpisah, menangapi hal ini, Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Hermanto, menyambut baik atas langkah Pemerintah Kota Depok dalam mengajukan banding.

Sebab, lahan Pasar Kemirimukan itu adalah aset pemkot yang harus diperjuangkan. Diketahui, aset itu peralihan dari Pemkab Bogor yang dahulu Depok masih Kota Admintratif (Kotib).

“Harus dipending pengosongan Pasar Kemirimuka, karena ada usaha Pemkot Depok memperjuangkan kembali lahan pasar. Dalam hal ini, kami tidak menyudutkan Pemkot Depok,” ungkap Hermanto saat ditemui di Gedung DPRD Kota Depok.

Menurut dia, kekalahan Pemkot atas hak kuasa lahan pasar Kemirimuka yang dimenangkan pihak swasta itu merupakan hal yang  lalai dari aparat yang dulu mengurus soal persengketaan lahan tersebut.  “Kalau bicara hukum harus ada bukti, kami sudah berkoodinasi dengan Bagian Hukum Kota Depok, akan ada bukti baru untuk mengugat kembali,”  tandasnya. (irw)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu