Pemkot Fasilitasi Giat Kesadaran Beragama

In Metropolis
IMBAU : Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan perhatian kepada pebimbing rohani yang ada di Kota Depok. Foto:Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM-Dalam menciptakan masyarakat yang religius dibutuhkan peran pembimbing rohani untuk dapat memberikan pemahaman mengenai agama. Guna hal tersebut terwujud, kemarin Pemkot Depok menggelar kegiatan Bimbingan Keagamaan Kepada Masyarakat, di Graha Insan Cita.

Walikota Depok, Mohammad Idris mnegatakan, peran pembimbing agama menjadi salah satu fokus perhatian Pemkot Depok. Karena pembimbing rohani berperan sebagai perwakilan pemerintah dalam mereligiuskan masyarakat.

“Masyarakat memiliki hak-hak dalam bimbingan keagamaan dan peran Pemerintah Kota untuk bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kesadaran beragama,” ujar  Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Idris, masyarakat telah taat beragama, akhirnya akan memunculkan sikap saling toleransi. Karena semakin ilmu agama di dalami maka akan semakin baik pula perilaku masyarakat. Sehingga pada akhirnya akan menciptakan kerukunan umat beragama menuju kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Karena keanekaragaman etnis dan agama yang ada di warga Depok bisa menjadi potensi atau bisa menjadi petaka. Kalau didiamkan dan tidak dibimbing, nantinya bisa terjadi perpecahan tetapi bisa menjadi potensi yang positif jika dibimbing dan diberikan pemahaman agama yang baik,” tuturnya.

Menurutnya, para pembimbing rohani harus bisa melibatkan diri untuk memahamkan agama kepada masyarakat. Dia juga berpesan, agar para pembimbing rohani bisa sabar dan konsisten dalam berdakwah.

“Berdakwah dan mengajak kebaikan kepada orang lain harus dengan tata cara yang baik dan bijak. Serta diperlukan kesabaran dan komitmen yang sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan yaitu membentuk masyarakat yang religius,” tegasnya.

Idris berharap, keberadaan pembimbing rohani yang ada di Depok bisa saling berkoordinasi satu sama lain. Begitu pula dengan para penyuluh agama dari Kementerian Agama Kota Depok.(ina)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu