Pencairan Gaji 13-14 Beda Sebulan

In Metropolis

RADAR DEPOK.COM -Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, pastikan di 2017 tepatnya di Ramadan, ada perbedaan penerimaan gaji ke 13 dan 14.

Kepala BKD Depok, Nina Suzana menyebutkan, gaji ke-13 memang diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN), yang dipergunakan saat tahun ajaran baru. Sedangkan gaji ke-14 memang dikeluarkan untuk keperluan jelang lebaran. Berhubung lebaran kali ini jatuh di Juni 2017, maka tidak akan didapat sekaligus bersamaan antara gaji 13 dan gaji 14.

“Kalau gaji 14 akan turun jelang lebaran, tapi kali gaji 13 Juli keluarnya,” ujar Nina kepada Radar Depok, kemarin.

Nina mengatakan, untuk prosedur atau mekanisme pencairan masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Namun, memang jika lebaran dan tahun ajaran baru sekolah berbarengan biasanya turun bersamaan.

Dan jika memang lebaran diluar Juli, maka diberikan satu persatu. Untuk lebih lanjut kapan dan besarannya tentu masih menanti kebijakan dari pusat seperti apa. Karena surat keputusan (SK) Mentri Keuangan belum diterima. “Kalau mekanisme memang masih menunggu, yang jelas gaji 13 dan 14 berbeda peruntukkannya,” tegasnya.

ASN memang mempunyai hak gaji 13 dan 14 yang setiap tahun diterima. Besarannya disesuaikan dengan golongan dan juga lama bekerja. Setiap tahunnya bisa sama ataupun berubah, tergantung dari kebijakan yang ada. Oleh karena itu untuk gaji 13 dan 14 tahun 2017 ini, belum bisa disampaikan seperti apa. “Semua pasti akan menerima sesuai dengan haknya dan waktu yang tepat,” tutupnya.(ina)

You may also read!

simpatik kuda depok

Kuda Depok Terus Gencarkan Aksi Simpatik : Demi Kemenangan Idris-Imam, Kini Sasar 800 KK Serua

SANTUN : Anggota Kuda Depok membagikan masker kepada warga dalam aksi simpatik yang dilakukan di

Read More...
pelatihan linmas cimanggis

60 Linmas Cimanggis Jalin Sinergitas

GIAT : Penyelenggaraan sinergitas Linmas se-Kecamatan Cimanggis, Rabu (21/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR

Read More...
Kepala KUA Kecamatan Sukmajaya, Syamsudin Nur.

Sampai Oktober, Ada 1.007 Pernikahan di Sukmajaya

Kepala KUA Kecamatan Sukmajaya, Syamsudin Nur.   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mau tidak mau, imbas dari pandemi Covid-19,

Read More...

Mobile Sliding Menu