PERHATIKAN: Sejumlah pengendara was-was melewati Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Foto: Raisa /Radar Depok

 

PERHATIKAN: Sejumlah pengendara was-was melewati Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Foto: Raisa /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BEJI – Cuaca yang tidak kondusif, membuat jalanan berpotensi rusak dan berlubang. Di sepanjang Jalan Tanah Baru, terdapat tiga titik yang kondisi jalannya miring dan berlubang. Sehingga, membuat pengedara yang melintas harus was-was. Setidaknya, ada tiga titik di sepanjang Jalan Tanah Baru yang kondisinya rusak.

Menurut, Koordinator Wilayah Beji dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Suyatno mengatakan, rusaknya jalan tersebut karena, pemadatan jalan yang kurang, serta pembuangan air yang tidak lancar. Sehingga, air meresap kedalam tanah dan membuat konturnya menjadi mudah bergeser, dan berdampak pada bentuk jalanannya yang mengikuti pergeseran tanah, sehingga retak dan rusak.

“Sepertinya beberapa hari yang lalu jalannya rusak. Ini berkaitan erat dengan cuaca yang sekarang ini sedang musim hujan. Sehingga, mempengaruhi kondisi tanahnya yang terendam air,” ucapnya.

Untuk langkah awal, Suyatno menjelaskan, pihaknya melakukan pengaspalan (hot mix) untuk pemerataan jalan, agar kondisi jalan tidak lagi miring. Titik yang dilakukan pengaspalan, yakni di Jalan Raya Tanah Baru tepatnya di depan Pom Bensin. “Proses pengerjaannya, hanya memakan waktu 2 jam saja. Karena, hanya penambalan saja. Kalau dicor, baru akan memakan waktu yang lama,” katanya.

Untuk pengerjaannya, sebenarnya Suyatno menargetkan akan selesai dalam waktu sehari. Agar, jalan tersebut bisa difungsikan lagi untuk dilalui kendaraan. Menurutnya, yang menjadi kendala dalam pengerjaannya, yakni karena alat untuk pengaspalannya yang lama datangnya.

“Semoga saja cepat selesai semua perbaikan di sepanjang Jalan Tanah baru, demi keselamatan pengendara yang melalui jalan tersebut,” jelasnya. (mg1)