Polsek Sukmajaya Santuni Anak Yatim

In Politika
CARI BERKAH: Polsek Sukmajaya menggelar acara santunan kepada anak yatim, serta pembagian paket sembako kepada ibu-ibu, di Mapolsek Sukmajaya, kemarin. Foto: Junior /Radar Depok

Lebih kurang dua pekan lagi, umat Muslim akan memasuki bulan yang suci. Bulan pengampunan. Bulan penuh barokah dari Allah SWT. Bulan Ramadan. Memanfaatkan momentum tersebut, Polsek Sukmajaya menggelar santunan kepada ratusan anak yatim. Termasuk di dalamnya puluhan ibu-ibu yang membutuhkan. Tentu saja mereka ingin mencari berkah Ramadan, meski memang santunan digelar masih dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Laporan: Junior Wiliandro /Radar Depok

Bising kendaraan yang lalu lalang di Jalan Bahagia Raya, Sukmajaya, berbanding terbalik dengan yang terjadi di dalam area Mapolsek Sukmajaya. Ratusan kepala yang ada disana menunduk. Tanda khusyuk. Pandangan fokus ke depan, dengan kaki duduk bersila.

Bagi yang tidak muat masuk ke dalam, dipersilahkan duduk di area parkir polsek. Tenang saja. Sudah disiapkan tenda sederhana. Cukuplah untuk menahan terpaan sinar matahari pagi menjelang siang.

Sementara yang lain duduk, seorang pria dengan gagah berdiri memegang mic. Dia mengenakan baju terusan putih. Ia juga mengenakan peci berwarna serupa. Dari mulutnya, keluar kalimat-kalimat kebaikan. Makna dari memberi kepada anak yatim. Yakinlah, kata dia, akan diganjar pahala berkali lipat oleh Allah SWT.

Yup benar. Hari itu, Polsek Sukmajaya menggelar hajat santunan kepada anak yatim dan kaum membutuhkan. Tercatat, ada sekitar 150 anak yatim yang disantuni, ditambah pemberian paket sembako kepada 50 orang ibu-ibu.

Wakapolsek Sukmajaya yang juga ketua panitia acara, AKP Syah Johan, bertutur bila kegiatan amal ini ditujukan untuk merayakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Barang tentu, sekalian juga untuk tabungan amal, menjelang Bulan Ramadan tiba.

“Tentu kami ingin mencari amal sebanyak-banyaknya. Minta pula didoakan agar bisa lancar dalam menjalankan tugas kepolisian,” terang Johan kepada Radar Depok.

Nampak tetamu turut hadir dalam acara. Antara lain, Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo, Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, Camat Cilodong Mulyadi, Danramil 03 Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, Habib Abu Bakar Al Al-Attas, serta Ustad Nurman selaku pengisi tausiyah.

“Alhamdulillah kegiatan kami mendapat dukungan. Terutama dari Muspika dan tokoh-tokoh agama,” beber Johan.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol I Gusti Bronet, mengaku bila kegiatan seperti ini merupakan wujud berbagi kepada sesama. Tentu akan semakin mendekatkan antara masyarakat dengan Polri. “Sesuai fungsi kami. Mengayomi masyarakat,” tandasnya. (jun)

You may also read!

personel jaga di fly over

600 Personel Disebar ke 3 Akses di Kota Depok

PENGAMANAN : Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah bersama Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok

Read More...
ilustrasi lesung pipi

Karena Hal Ini Orang Memiliki Lesung Pipi

  RADARDEPOK.COM - Lesung pipi, kerap dianggap bisa membuat orang menjadi tampak lebih menarik, baik itu untuk perempuan atau laki-laki. Bahkan,

Read More...
kantor KPU depok sore

Ini Langkah KPU Depok Prioritaskan Pemilih Kaum Disabilitas

PEMBERITAHUAN : Running text pemberitahuan mengenai penyelenggaraan Pilkada Kota Depok di depan Kantor KPU Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu