Pradi: Berharap Habis Lebaran

In Politika
PANTAU PASAR: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, disela sidak ke salah satu pasar tradisional di Kota Depok. Foto:Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Menyikapi keluh kesah dari para pedagang Pasar Kemirimuka, yang dalam waktu dekat bakal kena gusur. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, meminta kompensasi agar pelaksanaan pengosongan pasar, dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

“Saya sangat berharap. Bicara dari sisi kemanusiaan agar pelaksanaan penggusuran dilakukan sesudah Lebaran,” ungkapnya kepada Radar Depok, kemarin.

Jika memang tetap dilakukan (pengosongan) sebelum Lebaran, Pradi mengatakan bila mungkin akan berdiri paling depan (pasang badan). “Masa sih tidak ada toleransi sama sekali. Kan mau Lebaran. Orang mau cari nafkah. Mohon maaf, saya bukan lagi mencari moment untuk kepentingan saya. Saya Wakil (Wakil Walikota Depok) disini. Saya harus berpihak kepada masyarakat saya,” tegasnya.

Menurutnya, puasa dan Lebaran menjadi momentum bagi para pedagang untuk mengais rezeki. Dirinya pun tidak mengetahui, bila nanti setelah dikosongkan, keperuntukan lahan Pasar Kemirimuka.

“Diharapkan jika memang mau melakaanakan penggusuran bisa dilakukan setelah Lebaran,” beber Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok itu.

Lebih lanjut, dia ingin bertemu dengan pihak PT Petamburan Jaya (pemenang hak atas lahan Pasar Kemirimuka), meski memang ia telah mendengar sudah ada perintah eksekusi. “Kami pun berharap para pedagang bisa direlokasi. Tapi tunggu arahan dari Walikota Depok. Janganlah digusur. Ini kan mau Lebaran,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Hermanto, menuturkan bahwa pihaknya akan memangil Dinas Perdagangan dan Industri Kota Depok untuk membicarakan masalah Pasar Kemirimuka, termasuk yang terpenting ihwal nasib para pedagang. Sebelumnya, Komisi B sudah mengirim surat pemanggilan.

Hermanto juga akan menayakan persoalan status aset lahan Pasar Kemirimuka dengan Badan Keuangan Daerah Kota Depok. “Bila akan digusur, kami akan tekankan ke dinas. Mau dikemanakan para pedagang pasar ini. Kami minta tolong direlokasi,” tandas Politisi PDIP itu.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Seluruh Indonesia, Komisariat Pasar Kemirimuka, Karno Sumardo, menegaskan pedagang Pasar Kemirimuka akan siap melawan pelaksansaan pengosongan atau penggusuran.

“Kalau digusur atau dilakukan pengosongan kami dan pedagang lainnya akan melakukan perlawanan untuk mempertahankan lokasi Pasar Kemirimuka,” ungkap Karno.

Kata dia, rencananya sebanyak 4000 pedagang akan turun guna menghentikan rencana tersebut. “Apabila benar dikosongkan, maka pedagang pasar akan konsentrasi melawan eksekusi,” pungkasnya. (irw)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu